DetikHot

art

Tiga Grup Seniman Terlibat dalam 'Charcoal for Children' Cush Cush Gallery

Rabu, 15 Nov 2017 15:12 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Tiga Grup Seniman Terlibat dalam Charcoal for Children Cush Cush Gallery Tiga Grup Seniman Terlibat dalam 'Charcoal for Children' Cush Cush Gallery Foto: Cush Cush Gallery
Jakarta - Sukses dengan gelaran denPASAR, Cuch Cush Gallery mempersembahkan program workshop 'Charcoal for Children'. Workshop kali ini mengundang tiga grup seniman atau pertunjukan yang berlangsung dari September 2017 sampai Januari 2018.

Para seniman yang diundang akan menggali ide serta mencari inspirasi bersama dengan anak-anak. Serta bkal mementaskan hasil kolaborasi mereka bulan Februari 2018 mendatang.

Ketiga seniman yakni Papermoon Puppet Theater asal Yogyakarta. Kelompok teater pertunjukan yang didirikan oleh Maria Tri Sulistyani dan Iwan Effendi itu menampilkan lebih dari sekadar pertunjukan. Karya yang ditampilkan dilengkapi dengan riset, penggalian, serta pendalaman ide.



"Pertunjukan boneka Papermoon Pupet juga menjadi sarana komunikasi dan perantara pesan kepada penonton, termasuk banyak mengenai isu sosial dan lingkungan," tulis keterangan Cush Cush Gallery dalam keterangan yang diterima, Rabu (15/11/2017).

Kelompok kedua yakni Kawamura Koheisai asal Jepang yang merupakan musisi, pelukis, serta dalang pertunjukan wayang kontemporer. Dalam pertunjukannya, Kohe gemar menggunakan permainan bayang-bayang dalam wujud imajinasi atau shadow puppet.

Tahun lalu, Kohe menerima beasiswa dari pemerintah Jepang dan berhasil menjuarai The Gotoh Memorial Foundation di Jepang. Dia pun memilih sendiri dan berkeliling sampai ke Kalimantan, Yogyakarta, dan Bali.

Grup ketiga yakni Adhika Annisa 'Ninus' yang berkolaborasi dengan Monez asal Bali. Monez dikenal dengan karakter monez dan karya fabel. Sedangkan Ninus yang tadinya seorang arsitek memilih dunia performance art sebagai jenjang karier.


(tia/tia)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed