DetikHot

art

Pentas 'Sin Jie Kwie 4' Masih Berlangsung Sampai Sepekan Lagi

Senin, 13 Nov 2017 15:50 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Pentas Sin Jie Kwie 4 Masih Berlangsung Sampai Sepekan Lagi Pentas 'Sin Jie Kwie 4' Masih Berlangsung Sampai Sepekan Lagi Foto: Ari Saputra
Jakarta - Kelanjutan lakon 'Sin Jie Kwie' masih berlangsung sampai tujuh hari berikutnya. Lakon yang mengungkapkan kisah Jenderal Hwan Lie Hoa itu sudah dimulai pada 10 November lalu.

Lakon keempat lebih fokus terhadap pertaruhan Jenderal Hwan Lie Hoa yang melawan siluman dari Barat. Sebelumnya, Teater Koma mementaskan Sie Jin Kwie (2010), Sie Jin Kwie Kena Fitnah (2011), dan Sie Jin Kwie di Negeri Sihir (2012).

Lakon sebagai penutup cerita Sie Jin Kwie Ceng See atau Sie Jin Kwie Menyerbu ke Barat itu diadaptasi Nano Riantiarno dari novel karya Lokoanchung dan Tiokengjian.



"Lima tahun lalu sejak berlalunya pementasan Sie JIn Kwie di Negeri Sihir, dimana Sie Jin Kwie kalah dan meninggal, namun bagi saja rasanya cerita Sie Jin Kwie belum selesai karena musuh besarnya Souw Po Tong belum juga mati," ujar Nano Riantiarno, belum lama ini.

Lantaran lakon belum juga selesai, Nano pun membuat naskah baru sebagai kelanjutan. Naskah yang dinilai mustahil itu namun diakui Nano masih relevan sampai sekarang.

Pementasan Sie Jin Kwie Melawan Siluman Barat berlangsung dari 10-19 Oktober 2017 di GBB, kompleks TIM, Jakarta Pusat.


(tia/doc)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed