DetikHot

art

Artotel Week Gandeng 12 Seniman Muda Indonesia

Rabu, 08 Nov 2017 18:20 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Artotel Week Gandeng 12 Seniman Muda Indonesia Seniman di Artotel Week Foto: Tia Agnes
Jakarta - Merayakan lima tahun berdirinya Artotel Group di industri perhotelan, sebuah festival seni, musik, dan gaya hidup diselenggarakan di Gedung Cipta Niaga, kawasan Kota Tua, Jakarta Barat. Mulai hari ini sampai akhir pekan, sebanyak 12 seniman muda digandeng untuk berpartisipasi meramaikan.

Mengusung tema 'Stance of Youth', pameran ini menghadirkan 12 seniman muda dengan konsep residential artist atau seniman yang tinggal serta berkarya di suatu tempat.

"Kami membuat pameran seni yang berbeda dari pameran-pameran lainnya. Yang biasanya bawa karya, pajang bagus, thats it. Ini beda, mau ada karya baru lagi oke. It's oke," ujar Art Manager dari Artotel Group Safrie Effendi saat jumpa pers, Rabu (8/11/2017).

Safrie pun tidak memaksakan tema tertentu kepada 12 seniman yang dipilihnya. Layaknya studio pribadi, mereka bebas memajang karya-karya yang diinginkan.


"Saat awal kami datang ke lokasi, Kota Tua sangat proper dan konvensional untuk pameran. Makanya kami bagi ke dalam dua zona. Ilustrasi di bagian kanan dan urban art di sisi satunya. Di belakang khusus panggung musik dan pasar seni," tutur Safrie.

Ke-12 seniman yang dikurasi sebagian besar adalah kategori seniman muda yang tengab merintis karier dan berusia di bawah 35 tahun. Mereka adalah Arya Mularama, Atreyu Moniaga, Bernie Barto, Bunga Fatia, Cherry Virginia, Dhado Wacky, Hana Madness, Hari Prast, Mahendra Nazar, Muklay, dan Tomodachi Studio.

Festival Artotel Week bisa dikunjungi mulai malam ini sampai 11 November. Tiket masuk dibanderol senilai Rp 30 ribu.
(tia/dar)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed