Reza Rahadian Ungkap Sulitnya Jadi Sosok Penyair Chairil Anwar

Hanif Hawari - detikHot
Selasa, 31 Okt 2017 19:20 WIB
Reza Rahadian Ungkap Sulitnya Jadi Sosok Penyair Chairil Anwar Foto: Palevi/ detikHOT
Jakarta - Aktor Reza Rahadian mengungkapkan kesulitannya saat menjadi sosok Chairil Anwar di pertunjukan 'Perempuan Perempuan Chairil'. Namun, hal tersebut berjalan mulus dengan banyaknya batuan dari tim.

Menurut Reza, tak mudah menjadi sosok seorang penyair 'gila' seperti Chairil Anwar. Bahkan, untuk berlatih pun, ia memakan waktu kurang lebih tiga bulan lamanya.

"Proses kreatifnya berjalan cukup lancar alhamdulillah. Saya dibantu banyak sekali oleh Mas Agus, Uthe dan tim yang membantu membedah naskah kemudian menghafal dialog yang banyak sekali itu. Dan yang sulit di tengah dialog banyak sisipan puisi," tuturnya saat melakukan konferensi pers di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (31/10/2017).



"Itu sesuatu yang unik dan pengalaman yang baru lagi. Support dari Teh Happy dan para perempuan luar biasa di samping saya. Kami berlatih membedah sama-sama. Sebenarnya banyak terbantu karena sutradaranya tahu kali ya maunya apa," terangnya melanjutkan.

Teater 'Perempuan Perempuan Chairil' akan dimainkan oleh artis-artis bintang atas seperti Reza Rahadian selaku pemeran utama (Chairil Anwar), dan empat perempuan perempuan Chairil lainnya yang diperankan oleh Marsha Timothy (sebagai Ida Nasution), Tara Basro (sebagai Sumirat), Chelsea Islan (sebagai Sri Ajari) dan Sita Nursanti (sebagai Hapsah Wiraredja).

Pertunjukan berlangsung di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki (TIM), pada 11-12 November 2017 mendatang.

(hnh/tia)