DetikHot

art

Dunia Tari Makin Diminati Remaja

Jumat, 27 Okt 2017 14:24 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Dunia Tari Makin Diminati Remaja Foto: Eva Tobing/ Dewan Kesenian Jakarta
Jakarta - Aktivitas menari kerap digemari oleh perempuan maupun laki-laki dari semua usia. Bahkan menurut Komite Tari Dewan Kesenian Jakarta (DKJ), dunia tari belakangan ini makin diminati.

"Tarian kontemporer memang menjadi hype dan daya tarik tersendiri karena banyak yang menggemari. Tapi tradisi juga nggak kalah kok, di sanggar-sanggar tari masih banyak belajar," kata Hartati kepada detikHOT di Gedung Kesenian Jakarta (GKJ), semalam.

Hartati yang sudah puluhan tahun bergelut dalam dunia tari kembali mengungkapkan salah satu contohnya adalah event Jakarta Dance Carnival yang merespons Hari Tari Dunia. Gelaran tersebut berlangsung pada Mei lalu di kawasan sekitar Cikini, Jakarta Pusat.


Saat event tersebut, lanjut Hartati, ada 150 komunitas tari Ibu Kota yang ikut berpartisipasi.

"Satu komunitas bisa 10 orang bahkan lebih, mereka semua ikut menari lho. Artinya kan di sekolah-sekolah dan sanggar tari, aktivitas menari itu masih digemari," katanya lagi.

Meski begitu dari banyaknya komunitas tari yang mengikuti Jakarta Dance Carnival, Hartati menyayangkan tak banyak yang berpartisipasi di Jakarta Dance Meet Up.

"Belum banyak yang berani dan ikut JDMU. Nah, ini yang kami pikirkan semua para penari dan koreografer ikut menari di panggung yang sama. Entah kamu seni tari tradisi atau kontemporer, intinya pentas di panggung yang sama," pungkasnya.

Simak artikel berikutnya!
(tia/dar)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed