Animo Komunitas Tari di Jakarta Dance Meet Up Makin Meningkat

Tia Agnes - detikHot
Jumat, 27 Okt 2017 12:32 WIB
Animo Komunitas Tari di Jakarta Dance Meet Up Makin Meningkat Foto: Tia Agnes/ detikHOT
Jakarta - Komite Tari Dewan Kesenian Jakarta (DKJ) kembali mempersembahkan program Jakarta Dance Meet Up. Digelar mencapai edisi ketiga, DKJ mengungkapkan animo dari komunitas tari makin meningkat.

"Sejak awal program Jakarta Dance Meet Up, yang mendaftar lebih dari 50 komunitas tari. Tinggal 25 komunitas lagi yang belum dapat kesempatan untuk tampil," ujar Hartati dari Komite Tari DKJ saat membaca sambutan di malam pembukaan JDMU #3 di Gedung Kesenian Jakarta pada Kamis (26/10) malam.

Dengan jumlah komunitas tari yang sudah naik dari edisi-edisi sebelumnya, Hartati pun percaya animo masyarakat makin meningkat.



"Para komunitas tari yang ada di Jakarta ingin menunjukkan karyanya di depan publik. Semoga Komite Tari dan komunitas tari dapat saling bekerja sama," tambah Hartati.

Menurutnya, komunitas tari yang mendaftar tidak ada sistem kurasi atau penyeleksian untuk tampil di atas panggung.

Animo Komunitas Tari di Jakarta Dance Meet Up Makin Meningkat Animo Komunitas Tari di Jakarta Dance Meet Up Makin Meningkat Foto: Tia Agnes/ detikHOT


"Secara genre kami ingin menyatukan semuanya, teatrikal, populer, klasik, kontemporer dalam satu panggung," pungkasnya.

Di edisi ketiga JDMU, ada enam komunitas tari yang berpartisipasi. Di antaranya adalah karya koreografer Alisa Soelaeman (komunitas tari Alisa Soelaeman Dance Project), Popo Julihartapo (Dance Melayu Bangka Belitung), Josh Marcy Putra Pattiwael dan Febyane S (Indonesian Dance Theatre, Yosep Prihantoro Sadsuitubun (Kelompok Insan Pemerhati Seni), dan Dwi Yuliyanigrum (Sanggar Tari Paduraksa Tebet).

(tia/nu2)