DetikHot

art

Koreografi Pentas 'Rama dan Sinta' Tetap pada Balet Klasik

Rabu, 18 Okt 2017 17:13 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Koreografi Pentas Rama dan Sinta Tetap pada Balet Klasik Koreografi Pentas 'Rama dan Sinta' Tetap pada Balet Klasik Foto: Marlupi Dance Academy
Jakarta - Marlupi Dance Academy segera menggelar pertunjukan 'Rama dan Sinta' akhir bulan ini. Koreografi pementasan pun tetap pada seni tari balet klasik.

Yuniki Salim yang mengkreasikan tarian yang diadaptasi dari cerita pewayangan itu menceritakan mengenai proses kreatif 'Rama dan Sinta'.

"Koreografi tetap pada balet klasik di produksi 'Rama dan Sinta'," ujar Yuniki Salim kepada detikHOT, belum lama ini.

'Rama dan Sinta' merupakan salah satu cerita pewayangan yang sudah banyak diadaptasi ke berbagai bentuk. "Di produksi sekarang kemegahan lainnya, kami dibantu oleh desainer yang cukup ternama Didi Budiardjo, dia yang mendesain kostum Rama dan Sinta, Jatayu, Hanoman, dan Kijang Emas," kata Yuniki.



'Rama dan Sinta' menceritakan tentang kisah dua sejoli yang hidup bahagia di dalam hutan. Mereka ditemani oleh Laksamana yang merupakan saudara sepupu dari Rama dan seekor burung bernama Jatayu yang setia menemani Sinta.

Suatu hari Sinta melihat seekor kijang emas dan meminta Rama untuk menangkapnya. Ketika Sinta sendirian, Rahwana yang terpesona dengan kecantikan Sinta menyamar menjadi seorang pengemis supaya Sinta iba dan keluar dari lingkaran perlindungan.

Pertunjukan 'Rama dan Sinta' bakal dipentaskan di Teater Jakarta, kompleks Taman Ismail Marzuki (TIM), pada 28-29 Oktober 2017.


(tia/dal)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed