DetikHot

art

Bansky 'Bombardir' Mural Jean-Michel Basquiat di London

Kamis, 28 Sep 2017 10:15 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Bansky Bombardir Mural Jean-Michel Basquiat di London Bansky 'Bombardir' Mural Jean-Michel Basquiat di London Foto: Reuters
Jakarta - Banksy selalu muncul dengan karya yang tak biasa. Berkali-kali menjadi incaran pihak kepolisian maupun awak media, kini seniman jalanan asal Inggris itu muncul di pusat Barbican London dalam pameran seni karya Jean-Michel Basquiat asal Amerika.

Jean-Michel Baquiat dikenal sebagai seniman jalanan dari New York yang berhasil mendobrak seni grafiti. Di akun Instagram Banksy, dia mempublikasi kolaborasi yang tak resmi di antara dua ikon tersebut.

"Potret Basquiat disambut oleh Polisi Metropolitan, sebuah kolaborasi tak resmi di pameran Basquiat yang baru saja diremikan," tulis Banksy dilansir dari Reuters, Kamis (28/9/2017).



Tak hanya satu mural saja yang diintervensi Banksy, di mural kedua dia menggambarkan orang-orang yang antre naik Ferris dengan kereta berbentuk seperti mahkota. Kata 'mahkota' merujuk pada karya Basquiat di tahun 1983.

[Gambas:Instagram]



"Pameran Jean-Michel Basquiat baru dibuka di Barbican, tempat yang biasanya orang sangat tertarik untuk membersihkan grafiti dari dinding," tulis Banksy lagi.

Pameran seni 'Basquiat: Boom for Real' adalah pameran berskala besar pertama yang digelar di Inggris. Dia adalah seniman yang bersinar di dekade tahun 1980an di New York dan meninggal di usia 27 tahun karena overdosis narkoba.

Sedangkan Banksy sampai sekarang menjaga kerahasiaan identitasnya. Dia menjadi terkenal melalui seni jalanan di kota Bristol, Inggris sejak 1990-an hingga kini.


(tia/tia)

Photo Gallery
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed