DetikHot

art

Tampilkan Penari Difabel, Gala Balet Indonesia ke-2 Digelar Esok

Jumat, 22 Sep 2017 21:52 WIB  ·   Hanif Hawari - detikHOT
Tampilkan Penari Difabel, Gala Balet Indonesia ke-2 Digelar Esok Tampilkan Penari Difabel, Gala Balet Indonesia ke-2 Digelar Esok. Foto: Hanif Hawari
Jakarta - Gala Balet Indonesia ke-2 akan digelar pada esok. Tak seperti pementasan balet pada umumnya tapi para penari bakal berkolaborasi dengan penyandang difabel.

Dengan mengusung tema 'An Inclusive Dance Event', acara yang digelar oleh Ballet.id ini akan menampilkan para penari-penari nasional dan juga internasional.

Tampilkan Penari Difabel, Gala Balet Indonesia ke-2 Digelar EsokTampilkan Penari Difabel, Gala Balet Indonesia ke-2 Digelar Esok Foto: Hanif Hawari

"Intinya sih kita pengen banget meningkatkan kesadaran masyarakat akan kondisi teman-teman difabel yang ada di Indonesia melalui seni tari karena memang background kita seni tari tujuan utamanya itu sih," ujar Mariska Febriyani selaku pendiri dan penari profesional balled.id di Teater Jakarta, kompleks Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (22/9/2017).


"Dan pengen banget memberikan kesempatan yang setara buat temen-temen difabel untuk berkarya dan bisa tampil di panggung dengan penari-penari lokal dan international," lanjutnya.

Selaku pendiri Ballet.id, Mariska pun berharap bisa membuka mata masyarakat luas untuk tidak merendahkan para penyandang difabel.

"Kalau buat masyarakat sendiri aku pengen sih menyentuh hati masyarakat bahwa maksudnya sebenarnya kita tuh nggak berbeda. Ya mungkin perbedaannya itu ya hanya perlu difasilitasi. Tapi bukan berarti tidak diberikan kesempatan untuk berkarya dan pengen banget membuka mata masyarakat bahwa kita semua itu sama dan bisa berkarya bersama-sama," tuturnya.

Tampilkan Penari Difabel, Gala Balet Indonesia ke-2 Digelar EsokTampilkan Penari Difabel, Gala Balet Indonesia ke-2 Digelar Esok Foto: Hanif Hawari

"Dan kalau untuk temen-temen difabel-ya sendiri mudah-mudahan banget mereka tuh dengan melihat ini juga lebih berani untuk terjun ke masyarakat, berkarya untuk bisa benar-benar sama-sama bekerja ataupun berkarya di bidang apapun dan mudah-mudahan lebih percaya diri ya kita sih berharap banget kayak dari hal yang lebih besar nya lagi adalah dengan kesadaran meningkat dan fasilitas-fasilitas buat teman-teman difabel lebih diperhatikan setiap acara-acara yang ada. Biar sama sama bisa menikmati setiap acara atau kegiatan apa," bebernya melanjutkan.

Pertunjukan akan digelar Sabtu 23 September 2017 pada jam 13.00 dan 19.00 di Teater Besar Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Cikini.


(hnh/tia)

Photo Gallery
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed