DetikHot

art

'Taman Apung' Karya Entang Wiharso Isi Ruang Anak-anak Museum MACAN

Rabu, 13 Sep 2017 15:50 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Taman Apung Karya Entang Wiharso Isi Ruang Anak-anak Museum MACAN Karya Entang Wiharso berjudul 'Entang Plexiglass10' yang akan mengisi ruang anak-anak di Museum MACAN Foto: Museum MACAN
Jakarta - Museum of Modern and Contemporary Art in Nusantara (Museum MACAN) baru saja menyelenggarakan first sight edisi kedua pada Sabtu (9/9) lalu. Museum yang mempromosikan seni modern dan kontemporer kini mengumumkan karya perupa Entang Wiharso akan mengisi salah satu ruangan yang ada di Museum MACAN.

Karya seni instalasi yang menggabungkan antara mural dan pendidikan itu mengeksplorasi gagasan tentang 'Taman Apung'. Konsep bumi dan alam tersebut berdasarkan pada gaya serta visi unik sang seniman.

Direktur Museum MACAN Aaron Seeto mengatakan pendidikan adalah misi utama museum yang menawarkan berbagai program bagi pengunjung muda. "Program-program tersebut akan berhubungan dengan karya yang sedang dipamerkan dan berubah secara berkala," tutur Aaron Seeto dalam keterangan pers yang diterima detikHOT, Rabu (13/9/2017).



Karya Entang Wiharso akan diletakkan di children's art space atau ruang yang didedikasikan bagi pengunjung muda Museum MACAN. Karya yang ditampilkan menjembatani seni dalam berkarya yang ditujukan khusus bagi anak-anak dan keluarga.

Karya seni instalasi Entang Wiharso berjudul 'Entang Plexiglass15' akan mengisi ruang anak-anak di Museum MACAN Karya seni instalasi Entang Wiharso berjudul 'Entang Plexiglass15' akan mengisi ruang anak-anak di Museum MACAN Foto: Museum MACAN


Entang Wiharso mengatakan karya berjudul 'Taman Apung' atau 'Floating Garden' bakal mengajak anak-anak untuk memikirkan alam sebagai bagian dari kehidupan sehari-hari.

"Saya ingin anak-anak membuat interpretasi karya mereka sendiri yang terinspirasi dari gambar yang rinci dan detail. Semoga pengunjung muda akan belajar pentingnya alam," kata Entang Wiharso.


(tia/nu2)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed