DetikHot

art

Delapan Seniman Korea-Indonesia Gelar Pameran di Jakarta

Selasa, 12 Sep 2017 09:18 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Delapan Seniman Korea-Indonesia Gelar Pameran di Jakarta Delapan Seniman Korea-Indonesia Gelar Pameran di Jakarta Foto: Tia Agnes/ detikHOT
Jakarta - Pameran Seni Media dan Instalasi Korea Korea-Indonesia kembali hadir yang ke-5 kalinya di Jakarta. Kali ini, eksibisi yang mengusung tema 'Nomadic Traveler' mengundang delapan seniman Korea dan Indonesia untuk pameran bersama-sama.

Diorganisir oleh ARCOLABS, pameran tersebut mengkaji gagasan tentang nomadisme dan mobilitas dalam seni kontemporer di dua negara. Para seniman yang berpartisipasi sebagian karyanya terkait perpindahan batas teritorial dan perbedaan budaya.



"Mereka yang kami undang, karyanya banyak bersinggungan dengan tema traveler atau penjelajahan. Atau kami melihatnya di seri sebelumnya, karya-karyanya sesuai dengan tema tahun ini yang kami usung," kata salah seorang kurator, Evelyn Huang, di Edwin's Gallery, Jakarta Selatan, saat malam pembukaan belum lama ini.

Delapan seniman Korea-Indonesia, karyanya tak hanya pada persoalan perjalanan manusia. Namun juga menampilkan aspek nomadik semua orang di abad ke-21.

Delapan Seniman Korea-Indonesia Gelar Pameran di Jakarta Delapan Seniman Korea-Indonesia Gelar Pameran di Jakarta Foto: Tia Agnes/ detikHOT


Seniman yang berpartisipasi di antaranya adalah FX Harsono, Julia Sarisetiati, Lee Hansu, Lee Sang Hyun, Lee Wan, Moon Hyungmin, Venzha Christ, dan Zico Albaiquni.

Direktur Korean Cultural Center Kedutaan Besar Republik Korea, Chun Youngpoung berharap pameran kolaboratif ini mampu mengeksplorasi ide mengenai perjalanan lewat seni kontemporer. "Batas mengenai geografi, budaya, informasi dan identitas, dialog-dialog mengenai mobilitas semakin berhubungan," tuturnya.

Pameran seni media dan instalasi Korea-Indonesia yang ke-5 masih bisa dikunjungi dari 7-17 September 2017 di Edwin's Gallery, Jakarta Selatan.




(tia/tia)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed