DetikHot

art

Seniman Pengidap Disleksia Bikin Goresan Scribble Jim Carrey

Rabu, 30 Ags 2017 12:00 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Seniman Pengidap Disleksia Bikin Goresan Scribble Jim Carrey Seniman Pengidap Disleksia Bikin Goresan Scribble Jim Carrey Foto: Vince Low/ Pribadi
Jakarta - Komedian Jim Carrey selama puluhan tahun menjadi ikon komedi yang tak terlupakan dari industri Hollywood. Seniman Vince Low pun memberikan penghormatan pada Jim Carrey yang keduanya diketahui menyandang disleksia.

Karya yang bergaya scribble atau disebut gaya cakar ayam itu menampilkan wajah Jim Carrey dengan beragam ekspresi. Dia menciptakan 9 potret hitam dan putih.



"Gambarnya membentuk tiga dimensi dan digambar dengan cara yang sangat mudah. Kalau ingin suatu sisi tertentu tampak teduh, saya hanya akan menggambar dengan pena di bagian itu lagi dan lagi," ujar Vince Low, dilansir dari berbagai sumber, Rabu (30/8/2017).



Garisan yang terasa seperti coret-coretan itu menjadi sebuah adegan. "Ekspresi wajah akan membuat seseorang dikenang, melampaui waktu mereka ketika berada di dalam bioskop," kata dia lagi.



Baik Jim Carrey maupun Vince Low adalah seniman yang melampaui seninya. Keduanya diketahui mengidap disleksia dan berjuang di awal sekolah, dengan cara menggambar dan berkomedi.

Setelah mengasah bakat mereka, keduanya telah menemukan kesuksesan di bidangnya masing-masing. Intip karya selengkapnya dari Vince Low di situs resmi https://vincelow.com.my/.


(tia/tia)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed