DetikHot

art

Intip Trailer Biopic Vincent van Gogh yang Gabungkan 120 Lukisan

Kamis, 10 Ags 2017 10:58 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Intip Trailer Biopic Vincent van Gogh yang Gabungkan 120 Lukisan Intip Trailer Biopic Vincent van Gogh yang Gabungkan 120 Lukisan Foto: BBC
Jakarta - Apa yang ada di dalam imajinasi seorang pelukis impresionis Vincent van Gogh? Hampir tujuh tahun lamanya, sebuah biopic Vincent van Gogh berusaha dibuat dengan tetap menggunakan medium yang disukai yakni cat.

Pelukis Dorota Kobiela berada di balik biopic yang berjudul 'Loving Vincent'. Pada Senin (7/8) lalu, media sosial dan Youtube mengeluarkan trailer penuh untuk film tersebut.

Dikutip dari berbagai sumber, biopic ini mengambil bentuk misteri seputar kematian mendadak Van Gogh di tahun 1890. Karakter yang didasarkan pada subjek potret real-life Armand Roulin berfungsi sebagai narator.



Ada 125 seniman yang bersama-sama menggunakan 120 lukisan van Gogh menjadi 65 ribu bingkai yang dicat berdasarkan urutan live action. Berkat proyek ambisius Kobiela dan Welchman, cerita van Gogh akan diceritakan sesuai dengan bahasa ibunya.

"Kita tidak bisa berbicara selain dengan lukisan kita," tulis van Gogh dalam sebuah surat yang dilontarkan pada saudaranya, Theo, sesaat sebelum kematiannya.



'Loving Vincent' rencananya juga akan rilis di bioskop pada 22 September mendatang. Intip trailernya di sini:

[Gambas:Youtube]


(tia/dar)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed