DetikHot

art

Ajakan #GalnasYuk Jadi Trending Topic di Twitter

Rabu, 09 Ags 2017 11:45 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Ajakan #GalnasYuk Jadi Trending Topic di Twitter Ajakan #GalnasYuk Jadi Trending Topic di Twitter Foto: Lamhot Aritonang
Jakarta - Pameran lukisan Istana Kepresidenan sudah dibuka untuk umum sejak awal Agustus lalu. Namun ajakan dengan hastag #GalnasYuk tiba-tiba saja menjadi trending topic di Twitter sejak sejam yang lalu. Ada apa?

Ternyata sejumlah netizen yang sebagian besar adalah blogger dan vloger tengah mengunjungi pameran lukisan langka milik negara.

Salah seorang netizen @adelleya_hp sempat berkicau. "Yuhuu all udh prnh lihat lukisan sbsr ini? Lukisan dg layar LED ini hanya ada di Galeri Nasional Jakarta #GalnasYuk," tulisnya, seperti dikutip detikHOT, Rabu (9/8/2017).



Ada juga @blankarea yang menjelaskan tentang lukisan 'Pantai Flores' yang awalnya dibuat sketsanya oleh Bung Karno.

"Lukisan Pantai Flores oleh Basuki Abdullah, konon Pak Basuki belum pernah ke Flores sebelumnya. Lah..gimana lukisnya ini ? #GalnasYuk," kicaunya.



Pameran lukisan koleksi Istana Kepresidenan menampilkan 48 lukisan dari 3000 lukisan yang ada di Istana Negara. Pameran yang kedua kalinya dipamerkan untuk publik itu kali ini tim kurator terdiri dari empat. Yakni Asikin Hasan, Amir Sidharta, Mikke Susanto, dan Sally Texania.

Tema 'Senandung Ibu Pertiwi' pun diusung sebagai tema sentral yang memamerkan karya bertemakan keragaman alam, dinamika keseharian, tradisi dan identitas, serta mitologi dan religi.


(tia/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed