DetikHot

art

Empat Seniman Jakarta dan Bandung Bikin Mural di RPTRA Kalijodo

Rabu, 09 Ags 2017 09:10 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Empat Seniman Jakarta dan Bandung Bikin Mural di RPTRA Kalijodo Empat Seniman Jakarta dan Bandung Bikin Mural di RPTRA Kalijodo Foto: Artsip Jakarta
Jakarta - Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kalijodo kembali dihiasi dengan mural dan grafiti. Proyek kedua dari tim Artsip Jakarta itu melibatkan empat seniman dari dua kota, Jakarta dan Bandung.

Empat seniman jalanan tersebut adalah Muklay, Crack, Koma, dan Yellowdino asal Bandung. Keempatnya dipilih oleh tim Artsip Jakarta.

Esti Nurjadin dari D'Gallerie Jakarta yang merupakan salah satu tim mengatakan pengerjaan mural akan dilakukan selama empat hari sampai Jumat (11/8) mendatang.



"Supaya 17 Agustus sudah kelar. Seniman yang kami ajak kalau yang kemarin, yang edisi pertama kan semuanya dari Jakarta. Tapi ini mencoba ada yang dari Bandung juga, mereka bebas bikin apa saja," kata Esti ketika dihubungi detikHOT, Selasa (8/8/2017).

[Gambas:Instagram]



Usai pengerjaan mural-mural tersebut, tim Artsip Jakarta merencanakan akan melakukan workshop dan mural di 50 dari 180 RPTRA yang ada di wilayah Ibu Kota. Pada Maret lalu, baru terselenggara 50 RPTRA dalam kurun waktu dua minggu.



"Kami ingin ada program seperti itu lagi. Bikin workshop, gimana cara membuat mural tapi tetap menggali karakter yang ada di sejarah daerah situ," lanjutnya lagi.

Namun Esti menegaskan program tersebut harus menunggu dari dana yang dikumpulkan pihak CSR. "Begitu dapat dananya baru mengerjakan. Tim kami sudah mulai programnya," pungkasnya.



(tia/doc)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed