DetikHot

art

Komunitas Full of Doodle Art Indonesia Eksis hingga ke 8 Kota

Senin, 07 Ags 2017 18:10 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Komunitas Full of Doodle Art Indonesia Eksis hingga ke 8 Kota Komunitas Full of Doodle Art Indonesia Eksis hingga ke 8 Kota Foto: Popcon Asia 2017
Jakarta - Doodle art menjadi salah satu bidang dalam seni yang makin dikenal masyarakat umum dan digemari generasi muda. Komunitas bernama Full of Doodle Art Indonesia pun makin eksis memperkenalkan doodle art hingga ke penjuru Tanah Air.

Full of Doodle Art Indonesia yang disingkat FODA pertama kali terbentuk sejak 13 Januari 2012 silam. Berawal dari pembicaraan santai, komunitas ini berdiri di Surabaya.

Doodle artist sekaligus humas FODA, Shabrina, mengatakan setelah Surabaya FODA pun merambah ke kota-kota lainnya yang ada di Indonesia.



"Kami terbang semakin jauh hingga ke delapan kota besar di Indonesia, yaitu Yogyakarta, Solo, Semarang, Malang, Bandung, Jakarta, Palembang, dan Surabaya sendiri, yang memiliki koordinator di setiap kotanya," ujaer Shabrina.

Doodle art sendiri berarti suatu gaya menggambar dengan cara mencoret, terlihat abstrak, kadang ada artinya kadang juga tidak. Menurut Shabhrina, gaya menggambar ini mulai booming tahun lalu.

"Karakter-karakter yang digambar lucu dan tidak membosankan," lanjutnya lagi.

Setiap bulan satu kali, para anggota menggelar gathering atau pertemuan. Agenda pun beragam, mulai dari workshop, berbagi pengalaman, dan lain-lain.

"Semoga teman-teman yang ada di komunitas bisa terus berkembang. Terutama kita sudah pernah berhubungan dengan komunitas di Asia Tenggara. Semoga ke depannya bisa pameran sampai ke luar negeri," pungkas Shabrina.


(tia/dar)

Photo Gallery
FOKUS BERITA:Popcon Asia 2017
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed