DetikHot

art

Yuk, Isi Akhir Pekan Mampir ke Art Jakarta 2017!

Sabtu, 29 Jul 2017 11:54 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Yuk, Isi Akhir Pekan Mampir ke Art Jakarta 2017! Foto: Yuk, Isi Akhir Pekan Mampir ke Art Jakarta 2017! (Tia Agnes Astuti/detikHOT)
Jakarta - Memasuki akhir pekan bingung ingin jalan-jalan ke mana? Daripada bosan dengan film-film yang sedang ditayangkan di bioskop atau sekalian jalan ke mal, lebih baik mampir ke Art Jakarta 2017.

Ada 53 galeri seni dan 1500 karya seni yang dipamerkan. Sebanyak 20 galeri berasal dari lokal, sisanya berasal dari Singapura, Filipina, Malaysia, Thailand, Korea Selatan, Jepang, Cina, Perancis, Australia, Yunani, dan Spanyol.

Sebelum mampir ke Art Jakarta yang ada di Ballroom The Ritz-Carlton, Pacific Place Jakarta, berikut hal-hal yang harus dipersiapkan:

1. Penampilan Kece

art jakarta 2017art jakarta 2017 Foto: Hanif Hawari/detikHOT

Jika Anda ingin menyambangi lokasi Art Jakarta, siapkan dulu penampilan kece semenarik mungkin. Usahakan untuk mengenakan pakaian yang enak dipakai dan sneakers maupun sandal. Tak usah mengenakan sepatu hak tinggi karena akan membuat kaki lebih pegal dan lecet.

2. Siapkan Energi untuk Keliling

art jakarta 2017art jakarta 2017 Foto: Tia Agnes/ detikHOT

Ketika berada di depan meja resgistrasi, lihatlah karya seni yang akan dilelang. Untuk keliling di dalam Ballroom The Ritz-Carlton Pacific Place, mulailah dari pintu masuk yang berada di dekat panggung lalu berjalan sesuai dengan urutan lorong.

Ingat Anda membutuhkan waktu selama hampir satu sampai dua jam untuk berada di dalam lokasi! Waktu keliling akan bertambah lama jika Anda mampir ke setiap galeri dan melihat karya secara seksama. Siapkan energi agar tak kelelahan.

3. Wajib Selfie dan Jangan Pegang Karya

art jakarta 2017art jakarta 2017 Foto: Hanif Hawari/detikHOT

Setelah penampilan kece dan menyiapkan energi, jangan lupa wajib selfie maupun wefie. Tapi juga harus ingat jangan sampai memegang karya bahkan menyentuh permukaan kanvas. Bahaya!

4. Lapar? Makan di Pop Up Resto

art jakarta 2017art jakarta 2017 Foto: Hanif Hawari/detikHOT

Sudah keliling galeri dan hang out bersama teman-teman, di pintu keluar ada Pop Up Resto yang didesain oleh Domisilium Studio. Ada menu yang tampil artistik serta bakal menggugah lidah.

Chef Yann Bernard Lejard dari The Ritz-Carlton, Bahrain, akan menunjukkannya dengan menu bertemakan 'Unity in Diversity'.

5. Siapkan Dompet Tebal!

art jakarta 2017art jakarta 2017 Foto: Hanif Hawari/detikHOT

Selain menampilkan karya seni kelas dunia dengan pendekatan gaya hidup, Art Jakarta juga mempersembahkan merchandise berupa scarf, clutch, tas, dan notebook. Didesain oleh seniman lokal seperti Ugo Untoro, Radi Arwinda, Indra Dodi, dan Hendra 'Hehe' Harsono, merchandise bisa didapatkan di ARTBar.


(dal/dal)

Photo Gallery
FOKUS BERITA:Art Jakarta 2017
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed