DetikHot

art

Unik Banget! Biji Alpukat Diolah Jadi Patung

Kamis, 13 Jul 2017 17:09 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Unik Banget! Biji Alpukat Diolah Jadi Patung Unik Banget! Biji Alpukat Ini Jadi Patung Foto: Jan Campbell/ Pribadi
Jakarta - Jika melihat sekilas dari karya-karya Jan Campbell sepertinya akan mengira patung ciptaannya terbuat dari kayu. Namun, jika ditelisik patungnya terbuat dari biji alpukat. Wah!

Hasil karya dari seniman yang tinggal di Irlandia tersebut memang fantastis. Dia pun kerap memahat dengan detail yang rumit. Lantas bagaimana cerita patung buatan Jan Campbell?

Dilansir dari berbagai sumber, Jan Campbell menciptakan patung dari biji alpukat sejak 2014 lalu. Saat itu, dia sedang membuat sandwich alpukat untuk bekal makan siang.



"Saya berpikir biji alpukatnya terlalu bagus untuk dibuang. Saya memutuskan untuk tetap menjaga biji tersebut, ketika ada waktu luang saya baru berpikir biji alpukat ini akan jadi apa yah," ungkap Jan Campbell, Kamis (13/7/2017).

Unik Banget! Biji Alpukat Ini Jadi Patung Unik Banget! Biji Alpukat Ini Jadi Patung Foto: Jan Campbell/ Pribadi


Jan Campbell pun membawa biji alpukat di kantung mantelnya selama beberapa hari. Secara tak sengaja, dia menggores permukaan batu dengan kukunya. Terlihat warna oranye di permukaan muncul.

"Saya berpikir ingin memahat wajah kecil yang aneh dan akan membiarkan mengering. Hasil akhirnya terlihat mirip dengan kayu tapi ini berbeda," lanjut Jan Campbell.

Selain menggunakan biji alpukat, dia pun menghasilkan patung dari material perunggu. Intip karya Jan Campbell di situs https://www.avocadostonefaces.com/.




(tia/dar)

Photo Gallery
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed