DetikHot

art

Cerita Tompi Diundang Pameran di Ajang Art Jog 10

Jumat, 09 Jun 2017 09:22 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Cerita Tompi Diundang Pameran di Ajang Art Jog 10 Cerita Tompi Diundang Pameran di Ajang Art Jog 10 Foto: Tia Agnes/ detikHOT
Jakarta - Tompi menjadi salah satu seniman yang berpartisipasi memajang karya di ajang Art Jog 10. Dia menampilkan ragam karya fotografi, yang terinspirasi dari perlakuan stereotip terhadap golongan tertentu. Bagaimana cerita Tompi sampai berpameran di Art Jog 10?

Ditemui di restoran Suasana di Kuningan, Jakarta Selatan, Tompi mengatakan awalnya dia diajak oleh seorang kawan untuk mengirimkan karya fotografi ke tim kurator.

"Dia bilang, coba lu kirimin aja karyanya. Tapi nanti tetap dikurasi oleh kurator, nggak gitu lama Mas Heri Pemad nelpon dan bilang karyanya cocok banget sama tema Art Jog tahun ini, changing perspective," ujar Tompi, Kamis (8/6/2017) malam.

Baca Juga: Art Jog 10 Gelar Tur Sejarah ASRI

Lantaran diterima, Tompi pun menyiapkan sejumlah karya. Mayoritas karya fotografi yang berhasil dipotretnya, merupakan suara dari golongan yang jarang terdengar dan teriakan permintaan tolong yang kerap diabaikan.

Cerita Tompi Diundang Pameran di Ajang Art Jog 10 Cerita Tompi Diundang Pameran di Ajang Art Jog 10 Foto: Tia Agnes/ detikHOT


"Saat itu gue juga memang sudah ada konsep karya dan ada beberapa kawan yang memang sudah mau dipotret. Jadi dimulailah proyek tersebut," lanjut Tompi.

Hasil jepretan Tompi dipajang di lantai dua Jogja National Museum (JNM), Yogyakarta berseberangan dengan karya Agan Harahap. Tertarik melihatnya, karya-karya puluhan seniman lokal dan mancanegara di Art Jog 10 masih bisa dilihat hingga 19 Juni mendatang. Simak artikel berikutnya tentang konsep karya Tompi!

Baca Juga: Patung Perunggu I Nyoman Masriadi di Art Jog 10 Dilirik Kolektor



(tia/wes)

Photo Gallery
1 1 2 3 4
FOKUS BERITA:Art Jog 10
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed