detikHot

art

Tiket Ludes, Pentas Teater Garasi 'Menara Ingatan' Tambah Jam

Rabu, 24 Mei 2017 12:14 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Teater Garasi akan menampilkan pertunjukan 'Menara Ingatan' di Teater Kecil, Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat. Lantaran tiket di dua jadwal habis, Teater Garasi pun menambah satu jadwal pertunjukan lagi.

Hal tersebut diumumkan lewat akun resmi Teater Garasi.

"Karena banyaknya permintaan, kami memutuskan untuk membuat PERTUNJUKAN TAMBAHAN (EXTRA SHOW), tgl 25 Mei 2017, Pk 15.30 WIB #MENARAINGATAN," tulis Teater Garasi, dikutip detikHOT, Rabu (24/5/2017).

Baca Juga: Pertunjukan 'Menara Ingatan' Teater Garasi Usung Sejarah Gandrung Banyuwangi

Pertunjukan yang berdasarkan karya komposisi Yenno Ariendra (kelompok musik Melancholic Bitch) itu diangkat dari sejarah sekaligus ingatan Indonesia dari sudut pandang sejarah Gandrung Banyuwangi, yakni bentuk pertunjukan tradisi di timur Pulau Jawa. Gandrung dan masyarakat Osing pendukungnya adalah perihal perlawanan dalam menghadapi kekuasaan-kekuasaan yang ingin meringkusnya.

Sebelumnya Teater Garasi mengumumkan pertunjukan pada 24-25 Mei sold out. Hingga diputuskan pada Kamis (25/5) ditambah pementasan pukul 15.30 WIB.

Produser Teater Garasi, Yudi Ahmad Tajudin, mengatakan proyek lintas seniman disiplin juga mengajak musik tradisi, musik digital, teater, hingga seni rupa kontemporer. "Karya ini berada di luar koridor teater musikal yang entah itu opera, operet, musikal, singspiels, ataupun drama per musica," tuturnya dalam keterangan yang diterima, belum lama ini.


(tia/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com