DetikHot

art

Setelah Jakarta, BBuzzArt akan Pameran Keliling ke Praha dan Berlin

Jumat, 12 Mei 2017 15:07 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Setelah Jakarta, BBuzzArt akan Pameran Keliling ke Praha dan Berlin Foto: Tia Agnes/detikHOT
Jakarta - BBuzzArt hadir pertama kalinya di Galeria Fatahillah, Jakarta Barat, dengan karya dari 14 seniman pendatang baru. Setelah ibu kota, tim BBuzzArt akan kembali pameran keliling di berbagai negara.

CEO BBuzzArt Clara Shin mengatakan aplikasi komunitas seni global online itu sudah menjadi platform lintas negara. "Kami mencari karya seniman-seniman muda dari seluruh Indonesia dan saya terkejut dengan banyaknya potensi Indonesia yang tak kalah hebat dari seniman dunia lainnya," tutur Clara Shin di Galeria Fatahillah, Rabu (10/5/2017) lalu.

Simak: Teater KataK Pentaskan Drama 'Cleopatra' di Jakarta

Clara Shin menceritakan kota Jakarta disinggahi sebelum Praha secara tidak sengaja. Dia melihat antusiasme pecinta seni Tanah Air di stratup IT asal Korea tersebut.

"Saya mengunjungi beberapa kota untuk berbincang dengan para seniman muda dan melihat karya mereka langsung. Akhirnya diputuskanlah Jakarta sebelum penyelenggaraan di Praha bulan Juli, Bangkok di September, dan Berlin pada November mendatang," lanjut Clara Shin.

Dia mengisahkan awal mula pameran keliling yang diberi nama BBuzzShow itu adalah di kota New York pada 2014 lalu. Sukses digelar di New York, mereka langsung menyelenggarakannya di Berlin, Singapura, Shanghai dan Seoul.

Pihaknya juga mempromosikan karya sekaligus talenta seniman-seniman Indonesia lewat media sosial BBuzzArt. "Mereka juga punya kesempatan untuk pamer karya di negara lain."

Pameran 'BBuzzShow@Jakarta' masih berlangsung dari 10 hingga 30 Mei mendatang di Galeria Fatahillah, kawasan Kota Tua, Jakarta Barat.



(tia/doc)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed