DetikHot

art

Marlupi Dance Academy akan Pentaskan 'Si Kabayan Pengen Jadi Bintang'

Rabu, 03 Mei 2017 11:10 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Marlupi Dance Academy akan Pentaskan Si Kabayan Pengen Jadi Bintang Foto: Marlupi Dance Academy
Jakarta - Siapa yang tak kenal dengan cerita rakyat Kabayan dari Tanah Sunda? Kisah mengenai Kabayan sudah banyak diadaptasi ke layar lebar maupun televisi, tapi bagaimana kalau Kabayan naik ke atas panggung seni pertunjukan?

Sukses dengan pertunjukan 'Si Kabayan' pada Oktober 2015 lalu, Marlupi Dance Academy kembali akan menggelar pentas serupa. Namun kali ini kisah Kabayan bukan bersama Nyi Iteung namun 'Si Kabayan Pengen Jadi Bintang' akan hadir di Gedung Kesenian Jakarta (GKJ) pada Sabtu (6/5) mendatang.

"Si Kabayan akan menjadi tontonan yang menarik karena terdapat berbagai jenis tarian di dalamnya yaitu antara lain K-Pop, mapping dance serta tari kreasi baru dan hip hop maupun kontemporer," kata Managing Director Marlupi Dance Academy, Fifi Sijangga kepada detikHOT, Rabu (3/5/2017).

Marlupi Dance Academy Pentaskan 'Si Kabayan Pengen Jadi Bintang' Foto: Marlupi Dance Academy


Fifi Sijangga juga mengatakan koreografi dalam 'Si Kabayan Pengen Jadi Bintang' memang bertujuan untuk melihat prestasi dan perkembangan tarian murid-murid di Marlupi Dance Academy.

"Kami bertujuan untuk melihat sejauh mana prestasi serta perkembangan menari murid-murid di MDA khususnya di bidang tari modern dan bagi para staf pengajar untuk mengembangkan ide-ide mereka dalam bentuk tari Indonesia yang modern," tutur Fifi Sijangga.

Di pertunjukan 'Si Kabayan Pengen Jadi Bintang', ide cerita ditulis oleh Monika Djauhari dan Rendy Halim menceritakan tentang seorang pria desa bernama Kabayan bercita-cita ingin menjadi artis. Kabayan pun harus pergi dari desanya, dan pergi ke kota demi mencapai cita-cita.

Di balik tantangan yang dihadapi, dukungan dari ibu dan keberuntungan Kabayan membuat perjalanannya penuh makna. Di tengah keberhasilan dan harapan yang dicapai, Kabayan tidak merasa bahagia, apakah Kabayan akan kembali ke Desa?

Pertunjukan 'Si Kabayan Pengen Jadi Bintang' diikuti oleh 150 penari dari usia anak-anak hingga remaja. Pentasnya berlangsung pada Sabtu (6/5) pukul 13.00 dan 19.00 WIB. Tiketnya dibanderol senilai Rp 200 ribu.

Baca Juga: 200 Judul Buku Anak Diboyong ke Asian Festival of Children's Content Singapura


(tia/dar)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed