DetikHot

art

Art Market Jakarta 7 Jadi Pintu Kolaborasi Lintas Negara Asia Tenggara

Senin, 17 Apr 2017 16:24 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Art Market Jakarta 7 Jadi Pintu Kolaborasi Lintas Negara Asia Tenggara Foto: Istimewa
Jakarta - Art Market Jakarta 7 segera dibuka akhir bulan ini. Bazar karya seni dan produk kreatif berbasis ilustrasi itu kini menjadi pintu kolaborasi bagi pegiat seni lintas negara di Asia Tenggara.

Para pecinta buku bisa melihat banyak art book dan zine lokal di bagian Spesial Showcase dari Pagggges (sebuah platform yang ditujukan untuk seniman, ilustrator, dan penulis). Dari Malaysia juga ada Raksasa Print, studio silk screen berbasis di Kuala Lumpur yang memproduksi hand-printed art prints, art books, zines, dan printed fabric.

Co-founder Catalyst Arts, Patricia Wulandari, mengatakan kolaborasi dengan seniman lintas Asia Tenggara adalah yang pertama kalinya.

"Catalyst Arts memang sudah lama ingin berkolaborasi dengan teman-teman skena seni alternatif di Asia Tenggara. Kita senang sekali bisa bekerja sama dengan Malaysia," ujarnya, dalam keterangan yang diterima detikHOT, Senin (17/4/2017).

Simak: Komik 'RIXA' Angkat Kisah Perempuan Astronot Asal Indonesia

Seniman Orkibal asal Malaysia juga akan berkolaborasi di gelaran Art Market 7. Dia akan membuat ilustrasi yang dipakai sebagai visual utama acara ini.

"Orkibal juga akan hadir dan berkolaborasi dengan dua seniman visual, Arya Mularama dari Jakarta dan Addy Debil dari Bandung untuk membuat giant mural berukuran 15 x 5 meter di area acara. Giant mural ini nantinya dapat dijadikan spot foto menarik bagi pengunjung," kata Patricia lagi.

"Kolaborasi ini mudah-mudahan akan menjadi pintu pembuka untuk kolaborasi dengan Malaysia dan negara lain di Asia Tenggara," lanjutnya lagi.

Art Market Jakarta 7 berlangsung selama tiga hari, mulai 28 hingga 30 April di lantai 3, Kuningan City. Tiket masuknya dibanderol seharga Rp 25 ribu.

Baca Juga: 'The Wonderful World of Disney on Ice' Siap Digelar 20-23 April
(tia/mah)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed