DetikHot

art

Lagi, Aksi Seniman Prancis Abraham Poincheval Hebohkan Publik

Kamis, 30 Mar 2017 10:04 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Lagi, Aksi Seniman Prancis Abraham Poincheval Hebohkan Publik Foto: Reuters
Jakarta - Usai menggelar aksi fenomenal selama seminggu 'dimakamkan' di dalam batu, aksi seniman Abraham Poincheval kembali menghebohkan publik. Kini dia meniru seperti induk ayam dengan menginkubasi 10 telur di dalam vivarium kaca sampai menetas.

Aksi yang dilakukan Poincheval layaknya sebuah seni pertunjukan di dalam museum. Dilansir dari Reuters, Kamis (30/3/2017), dia memprediksi proyek seninya akan menghabiskan waktu selama 21-26 hari.

"Secara umum, aku akan menjadi ayam," katanya.

Simak: Bob Dylan Akhirnya Putuskan Terima Nobel Sastra Akhir Pekan Ini

Di percobaan barunya, dia akan duduk di atas kursi dengan telur berada di dalam wadah yang berada di bawah kursi. Panas dari tubuhnya yang dibungkus selimut tebal rancangan seniman Korea Seglui Lee akan mempertahankan suhu yang tepat untuk 'mengerami' telur.

Lagi, Aksi Seniman Prancis Abraham Poincheval Hebohkan Publik Foto: Reuters


Dia pun akan makan makanan tertentu seperti jahe untuk menaikkan suhu tubuhnya. Dia hanya mampu untuk berdiri selama 30 menit dalam sehari, dia tidak akan bisa bangun untuk buang air.

Sebelumnya, dia pernah menghebohkan publik dan media dengan berada di dalam patung beruang selama dua minggu. Penampilan yang dilakukan di Paris's Museum of Hunting and Nature pada April 2014 itu membuatnya hanya makan cacing, dan kumbang.

Baca Juga: Art Market Jakarta 7 Kembali Digelar 28-29 April
(tia/doc)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed