DetikHot

art

Urban Toy Stage Digelar 4-5 Maret

Jumat, 17 Feb 2017 11:07 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Urban Toy Stage Digelar 4-5 Maret Foto: Urban Toy Stage
Jakarta - Catalyst Arts berkolaborasi dengan kelompok pecinta urban toys asal Bandung, SOTOY, untuk pertama kalinya mengadakan festival toy fair di Jakarta. Bertajuk 'Urban Toy Stage', festivalnya berlangsung di Kuningan City, Jakarta Selatan, pada 4-5 Maret 2017.

Urban Toy Stage hadir dengan konsep lebih segar serta menampilkan karakter toy lokal kreasi toy designer lokal. Festival ini menjadi menarik karena tak sedikit desainer mainan yang namanya sudah dikenal hingga ke mancanegara, contohnya saja Paulus Hyu yang pernah melakukan pameran di Toy Art Gallery, Amerika Serikat.

Saat ini Urban Toy Stage tengah membuka Toy Custom Challenge lewat akun Instagram resmi-nya untuk menggambar interpretasi akan karakter yang dibuat oleh SOTOY menggunakan perangkat digital. Gambar yang terpilih akan dipamerkan saat acara.

Baca Juga: Akan Ada Novel 'SYTD 3'?

Perwakilan pihak Catalyst Arts, Patricia Wulandari, mengatakan kegiatan Urban Toy Stage untuk memperkenalkan karya-karya dari para desainer mainan lokal ke ranah publik.

"Agar semakin banyak orang yang mengetahui bahwa kualitas desain para pegiat kreatif lokal sebenarnya tidak kalah dengan karya seniman visual dari luar negeri," katanya dalam keterangan yang diterima, Jumat (17/2/2017).

Acara 'Urban Toy Stage' akan dibuka untuk umum mulai Sabtu (4/2) hingga Minggu (5/2) di lantai GF Kuningan City, Jakarta Selatan. Festival tidak dipungut biaya masuk apapun.


(tia/mmu)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed