DetikHot

art

Novel Peraih Man Booker Prize 2015 Naik ke Pangung Teater

Kamis, 16 Feb 2017 17:31 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Novel Peraih Man Booker Prize 2015 Naik ke Pangung Teater Foto: Istimewa
Jakarta - Perusahaan teater New Perspectives yang berbasis di Nottingham, Inggris mengumumkan akan mengadaptasi novel karya pemenang Man Booker Prize 2015 ke panggung teater. Novel tersebut berjudul 'The Fisherman' karya Chigozie Obioma.

'The Fisherman' diterbitkan oleh ONE Imprint penerit Pushkin pada 2015 silam. Di antara karyanya, novel debutnya menjadi satu-satunya yang terpilih dalam daftar pendek penghargaan sastra bergengsi asal Inggris.

Baca Juga: Eko Supriyanto Bawa Tarian 'Balabala' ke Jepang

Direktur artistik New Perspectives, Jack McNamara, mengatakan sejak awal membaca salah satu bab di dalam novel 'The Fisherman' dia mengaku bisa membacanya sebagai sebuah seni pertunjukan.

"Novelnya membangkitkan rasa dramatis yang kuat di antara karakter utama. Sama seperti cerita Macbeth yang menetapkan tindakan utama dalam gerakan," ujarnya, dikutip dari The Bookseller, Kamis (16/2/2017).

Rencananya, pementasannya bakal berlangsung pada 2018 mendatang. "Saya senang bisa terlibat dalam pertunjukan The Fisherman dengan karya yang terpilih dalam daftar pendek Man Booker Prize 2015," pungkasnya.

New Perspective juga mengadaptasi karya dari Saul Bellow, Daphne Du Maurier, Ted Hughes, dan Aki Kaurismaki.


(tia/mmu)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed