detikHot

art

'My Brilliant Friend' Elena Ferrante Diadaptasi ke Panggung Teater

Kamis, 06 Okt 2016 16:52 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: Istimewa/ Berbagai sumber Foto: Istimewa/ Berbagai sumber
Jakarta - Sehari setelah rilisnya artikel tentang identitas Elena Ferrante di New York Review of Books, Rose Theatre Kingston mengumumkan adaptasi dari novel ke atas panggung. Adaptasi tahap pertama dari empat novel yang membuat nama Ferrante dikenal di sastra internasional.

Pertunjukan yang akan dipentaskan pada 25 Februari akan mengambil nama pementasan sesuai dengan judul seri pertama. Bukunya akan menelusuri dari kehidupan dua wanita Neapolitan sejak kecil di tahun 1950-an, lalu melewati dekade berikutnya, yakni menikah, menjadi ibu, serta berkarier.

Baca Juga: Charles Esche dan Agung Hujatnika Jadi Kurator Baru di Museum MACAN

Dramanya akan disutradarai oleh Melly Still dan nama-nama pemainnya akan diumumkan dalam waktu dekat. Buku-buku yang diadaptasi ke panggung teater di antaranya adalah 'The Story of a New Name' (2013), 'Those Who Leave and Those Who Stay' (2014), dan 'The Story of the Lost Child' (2015).

Sebelumnya, pada bulan Februari produksi seri televisi Italia dengan perusahaan Wildside mengumumkan akan mengadaptasi empat novel menjadi delapan episode atau satu musim. Pengumumannya tanpa menyebutkan kapan produksi akan dimulai.

Sampai sekarang identitas dari Elena Ferrante masih dirahasiakan. Seorang jurnalis asal Italia, Claudio Gatti, menyebutkan Elena Ferrante adalah seorang penterjemah bernama Anita Raja.


(tia/dal)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed