detikHot

art

Novel Sensasional Rumania tentang Pembunuhan Terinspirasi Sastra Klasik

Selasa, 13 Okt 2015 11:51 WIB Tia Agnes Astuti - detikHot
Penulis Eugene Chirovici Penulis Eugene Chirovici
Jakarta - Di balik buku-buku misteri pembunuhan ciptaan Eugene Chirovici, ada karya inspiratif. Ia mengatakan inspirasi tersebut berasal dari sastra klasik.

"Saya suka membaca cerita-cerita Ernest Hemingway, John Steinbeck, dan William Golding," katanya dilansir berbagai sumber, Selasa (13/10/2015).

Dalam 'The Book of Mirrors', karakter seorang profesor yang dibunuh oleh mahasiswa yang juga agen penerbitan tersebut belum selesai diceritakan Chirovici. Penulis yang ada di dalam cerita meninggal dunia, sebelum penyelidikan terselesaikan.

Baca Juga: Buku Bestseller Yoris Sebastian Tampil di Frankfurt Book Fair 2015

Dari situ, ada sosok lain yang mencoba memecahkan misteri pembunuhannya. Rachel Mills dari agen Peters Fraser and Dunlop (PFD) mengungkapkan penulisnya mampu membuka dengan ciamik.

"Pembukaannya benar-benar baik. Ada surat yang datang dengan naskah. Dan naskah itu akan memberitahu pembaca apa yang sebenarnya terjadi," ucap Mills.

Simak: Novel Misteri Pembunuhan dari Rumania Bikin Sensasi di 18 Negara

Kini, sang penulis sudah menetap di Inggris sejak 3 tahun yang lalu. Ia tiba ke Inggris karena anaknya tengah belajar di Universitas Cardiff dan istrinya mendapatkan tawaran pekerjaan sebagai analis keuangan.

Novel misteri pembunuhan 'The Book of Mirrors' dalam waktu dekat akan diterjemahkan dalam bahasa Inggris. Serta serentak di 18 negara dan membuat sensasional dunia penerbitan internasional.


(tia/mmu)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com