detikHot

art

Penulis Korea Utara Sampai Palestina Juga Tampil di UWRF 2015

Kamis, 03 Sep 2015 09:08 WIB Tia Agnes Astuti - detikHot
Dok: Vifick. Indonesia Etc. Neka Museum (UWRF) Dok: Vifick. Indonesia Etc. Neka Museum (UWRF)
Jakarta - Ubud Writers and Readers Festival (UWRF) kali ini menampilkan 165 penulis dari 25 negara yang berbeda. Tak hanya berasal dari Tanah Air, tapi penulis mancanegara juga berpartisipasi memeriahkannya.

Tercatat penulis yang melarikan diri dari negara Korea Utara, Hyeonseo Lee akan hadir berpartisipasi. Serta Profesor Mazin Qumsiyeh asal Palestina. Dalam diskusi yang berbeda, keduanya akan membahas tentang situasi di negara asalnya dan mahalnya harga sebuah kekebasan.

Baca Juga: UWRF 2015 Umumkan 165 Nama Penulis Indonesia dan Mancanegara

Tak hanya itu saja, tapi festival yang berlangsung selama lima hari juga akan dihadiri oleh penulis-penulis multibahasa pemenang penghargaan. Di antaranya adalah novelis asal Meksiko Alvaro Enrigue, penyair satir asal Italia Stefano Benni, pemenang Miles Franklin Award 2015 Sofie Laguna, dan pemenang Stella Prize Emily Bitto untuk debut novel 'The Strays'.

"Para penulis yang hadir akan menyampaikan suaranya dari berbagai latar belakang dan berbagi pengalaman, dan ceritanya kepada dunia," ujar Pendiri dan Direktur UWRF, Janet DeNeefe.

Selain itu, masih ada penulis pemenang Pulitzer Michael Chabon yang juga dikenal sebagai penulis skenario Spider-Man 2, penulis buku 'I Am Malala: The Girl Who Stood Up for Education and Was Shot by Taliban' Christina Lamb, penulis buku seri panduan wisata Lonely Planet Tony and Maureen Wheeler, dan penulis buku populer 'The Legal Fundamentalist' asal Pakistan, dan banyak lagi.


(tia/tia)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com