detikHot

art

Patung Wajah di Lembaran Buku Ini Bikin Kaget!

Kamis, 25 Jun 2015 12:19 WIB Tia Agnes Astuti - detikHot
Dok.Paola Grizi Dok.Paola Grizi
Jakarta - Seniman asal Italia Paola Grizi membuat karya seni terakota yang menawan. Memadukan antara wajah dan buku, ia membuat patung yang mampu menyampaikan emosi dalam tiap lembarannya.

"Kadang-kadang ada wajah yang muncul ketika kamu buka lembaran bukunya. Ini yang saya sebut sebagai seni," ungkapnya dilansir detikHOT dari situs pribadinya, Kamis (25/6/2015).

Pengalaman seninya dimulai ketika masih kanak-kanak dan senang menonton kakeknya melukis. Di tahun 2014, ia memenangkan penghargaan keramik 3Dimensi 'Biannual International Ceramics' yang ketiga. Beberapa patungnya juga dipamerkan di World Sculpture Park.

Baca Juga: Berminat Beli Rumah Mewah Ikon Pop-Art Andy Warhol Rp 1,1 Triliun?

Dalam sebuah wawancara, ia menjelaskan proses berkeseniannya hingga membuatnya terkenal se-antero dunia.

"Setelah lulus dari kampus dan mendapatkan gelar sastra, saya bekerja menjadi jurnalis hingga akhirnya saya keluar dari pekerjaan dan menjadi sesuatu hal yang lainnya," katanya.

Akhirnya, Paola mulai menciptakan berbagai patung yang aneh dan tampak hidup. "Saya juga mengalami kecelakaan sehingga saya harus beralih ke pekerjaan kreatif dan yang bisa memuaskan diri saya sendiri," ujarnya.

Jangan lupa baca generasi terbaru di Young&Famous detikHOT!


(tia/mmu)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com