Back to Top
Al Ghazali

1

Al Ghazali

Nama Al Ghazali atau akrab disapa Al memang sudah tak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Putra Maia Estianty dan Ahmad Dhani itu sudah eksis di dunia hiburan sejak kecil.

Al memulai kariernya pada tahun 2009 lewat band Lucky Laki bersama adik-adiknya, El dan Dul. Tak hanya itu, Al juga menyibukkan dirinya sebagai Disc Jockey (DJ).

Pada 2014, Al yang sempat dikabarkan dekat dengan Ariel Tatum itu semakin mengembangkan sayapnya di dunia hiburan Tanah Air. Ia akhirnya memilih terjun ke dunia akting.

Film 'Runaway' merupakan film perdana Al. Bahkan, di film yang juga dibintangi Tatjana Saphira itu, Al langsung menjadi pemeran utama.

Setelah itu, Al pun kembali mendapat tawaran untuk bermain di film layar. Ia kembali dipercaya menjadi pemeran utama dalam film keduanya yang berjudul 'LDR' yang tayang pada 13 Mei 2015 kemarin.

Next
Aliando Syarief

2

Aliando Syarief

Remaja mana yang tidak tahu Aliando Syarief? Kepopuleran pria yang akrab disapa Ali itu tampaknya tidak perlu diragukan lagi di kalangan remaja, terutama remaja perempuan.

Namanya mulai dikenal dan semakin bersinar sejak dirinya muncul di sinetron 'Ganteng Ganteng Serigala' sebagai vampir bernama Digo. Padahal, kemunculan Ali di dunia hiburan Tanah Air semenjak dirinya duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Sederet judul sinetron dan FTV telah ia bintangi. Tak hanya di layar kaca, Ali juga menunjukkan bakat aktingnya lewat film layar lebar yaitu, 'Garuda di Dadaku 2' (2011) dan 'Janji Hati' (2015).

Dapat dibilang 2014 dan 2015 merupakan tahunnya Aliando. Di usia 18 tahun, Ali berhasil meraih enam penghargaan seperti, Aktor Utama Paling Ngetop, Selebriti Pria Paling Memikat, Pendatang Baru Paling Ngetop, hingga Celebrity of the Year.

Kini Ali juga terjun ke dunia tarik suara. Di tahun 2015 ini, ia merilis lagu berjudul 'Kau Terindah', 'Hanyalah KepadaMU', dan 'Jatuh Cinta Tak Ada Logika' kolaborasi dengan Calvin Jeremy, Teuku Rassya dan Nikita Willy.

Next
Ayu Gani

3

Ayu Gani

Sosok Ayu Gani dinilai layak memperoleh label #dnewgeneration. Perempuan 23 tahun ini berhasil menjadi pemenang di ajang 'Asia's Next Top Model' season 3.

Gani menjadi kontestan Indonesia pertama yang terpilih menjadi pemenang di ajang bergengsi tersebut mengalahkan dua model asal Fillipina dan Singapura yakni Monica Sta dan Aimee Cheng-Bradshaw.

Karier modeling dimulainya kala ia berhasil masuk dalam pemilihan 'Wajah Femina' dan memperoleh gelar sebagai 'wajah terfavorit' pada 2011. Setelah itu kariernya mulai menanjak. Ia dipercaya tampil di ajang fashion di antaranya Jakarta Fashion Week hingga Indonesia Fashion Week.

Wajahnya juga sering muncul di halaman majalah fashion terkemuka di Tanah Air. Perempuan yang pernah mendalami Sastra Inggris di kampus Sanata Dharma Yogyakarta itu kini semakin mendalami dunia fashion dengan menimba ilmu di LaSalle College Jakarta.

Next
Chelsea Islan

4

Chelsea Islan

Cantik, muda dan berbakat. Itulah Chelsea Islan. Memulai kariernya pada 2013 silam, nama Chelsea kini sangat melejit.

'Refrain' (2013) merupakan film perdana Chelsea. Meski hanya menjadi pemeran pendukung dalam film yang dibintangi Maudy Ayunda dan Afgan itu, Chelsea yang telah bergelut di dunia teater sejak kelas lima SD tersebut langsung mencuri perhatian masyarakat Tanah Air.

Setelah berperan dalam film 'Refrain', dara kelahiran 2 Juni 1995 itu mulai mendapat banyak tawaran untuk bermain film. Namun, Chelsea mengaku sangat selektif dalam memilih peran.

"Ada standar kualitas yang jadi pegangan. Nggak asal ambil peran, dan selektif milih cerita yang akan dimainkan," ujarnya.

Sikapnya untuk memilih-milih peran diakuinya karena faktor sifat perfeksionisnya dalam berbagai hal terutama soal cita-cita dan karier ke depan.

Hingga kini, Chelsea telah membintangi lima film layar lebar seperti, 'Refrain', 'Street Society', 'Merry Riana: Mimpi Sejuta Dolar', 'Dibalik 98', dan 'Guru Bangsa: Tjokroaminoto'.

Next
Cita Citata

5

Cita Citata

Dari panggung musik dangdut, nama Cita Citata tengah bersinar. Perempuan asal Kota Kembang ini populer lewat lagunya yang berjudul 'Sakitnya Tuh di Sini'.

Lagu tersebut disukai banyak orang. Sejak rilis OKtober 2014 lalu, video klipnya di Youtube ditonton hingga tiga juta orang sejak pertama kali keluar.

Kepopuleran yang dituai Cita tidaklah instan. Pedangdut 21 tahun ini memulai kariernya dari bawah sebagai penyanyi pop dan jazz dari kafe ke kafe.

Selain menyanyi, Cita juga telah merambah dunia akting. Ia juga bermain dalam sinetron 'Diam-diam Suka' dan tampil dalam sejumlah iklan.

Meski berbagai kontroversi mewarnai kariernya namun lewat karya musiknya kemampuan perempuan kelahiran 14 Agustus 1994 ini diakui lewat sejumlah penghargaan yang ia terima.

Lewat eksistensi yang ia rintis di dunia hiburan Cita dinobatkan sebagai 'Favourite Newcomer Celebrity' di ajang !nsert Awards 2104 lalu dan beberapa ajang lainnya dalam nominasi yang sama.

Next
Danilla

6

Danilla

Arus balik tren lawas nan 'jadul' (jaman dulu) dari berbagai elemen dunia hiburan juga berimbas ke Indonesia. Tidak cuma mode, tapi juga musik.

Di tengah-tengah gegap-gempita itu, muncul seorang perempuan cantik bernama Danilla Jelita Poetri Riyadi. Tanpa basa-basi, Danilla--begitu nama panggungnya--menyeruak dengan irama swing era 50-an, kadang juga tradisional jazz berpadu dengan bossanova, juga pop.

Usianya yang muda tak menghalangi penghayatan perempuan kelahiran 12 Februari 1990 itu. Debut single-nya, 'Buaian', benar-benar membuai siapapun pendengarnya. Musik sederhana namun padat, dibalut vokal merdu ditambah lagi wajah orientalnya yang cantik.

Sandie Shaw & The Smiths, Antonio Carlos Jobim, Joao Gilberto, Frank Sinatra, Billie Holiday, Astrud Gilberto dan Ella Fitzgerald adalah sedikit dari idola putri penyanyi jazz Ika Ratih Poespa itu. Tak heran, debut albumnya 'Telisik (2014)', terdengar seperti pencampuran dan 'mutasi' karya nama-nama besar tadi.

Tapi sebagai #dnewgeneration, Danilla juga tetap memadukan unsur-unsur modern. Terdengar dari bunyi-bunyi elektronik yang sesekali muncul. Bahkan tidak cuma bernyanyi, Danilla juga menulis lagunya sendiri.

Next
Dara Warganegara

7

Dara Warganegara

Dari banyaknya model baru bermunculan, salah satu yang menonjol adalah sosok Dara Warganegara. Dara layak diberi gelar sebagai #dnewgeneration lewat karier modelingnya yang kini tak hanya banyak dilakukan di Tanah Air.

Wajah Dara muncul di banyak halaman majalah terkemuka di Asia. Salah satunya di sampul majalah Marie Claire di Hong Kong. Ia juga kerap terbang ke beberapa negara seperti Vietnam dan benua Eropa untuk tampil di acara fashion.

Berhasil tampil di sampul majalah tersebut tak lantas membuat jalan berkarier Dara mulus. Ia masih dipandang sebelah mata. Dari fisiknya ia kerap dinilai tak memiliki karakteristik selayaknya model. Ketimbang model kebanyakan, tubuhnya dinilai kurang semampai.

Meski begitu perempuan kelahiran 9 Januari ini tak patah semangat. Selain bisa 'besar' di Tanah Air, model yang tergabung dalam agensi Studio 47 ini tengah melebarkan langkah dengan berkarier di Hong Kong.

Belakangan perempuan bertinggi badan 170cm dan berat 48 kg ini juga merambah dunia akting dengan bermain di beberapa judul ftv. Yang teranyar ia menjadi cameo dalam film 'Cinta Selamanya' yang sudah tayang di layar lebar April lalu.

Next
GAC

8

GAC

Kehadiran grup vokal Gamaliel, Audrey dan Cantika atau GAC disebut mewakili jiwa anak muda saat ini. Modern, energik dan unik seperti sebuah tema yang diangkat dari setiap lagu mereka.

Tak heran mereka pun masuk dalam deretan musisi muda berbakat yang masuk dalam rubrik spesial 'Young and Famous' detikHOT. Pesona GAC seperti sukses membuat para penikmat musik Indonesia tak mau berpaling.

GAC sendiri mulai mencuri perhatian setelah kerap lalu-lalang di YouTube dengan mengcover lagu-lagu hits dunia. Bahkan, berkat hal tersebut mereka sempat 'mampir' di Grammy Awards 2014.

Selanjutnya, mereka sempat merilis sebuah lagu bertajuk 'Ingin Putus Saja' dan 'Jangan Parkir (The Op Op Song)' yang masuk dalam album pertama mereka. Kedua lagu tersebut pun sukses membuat nama GAC melejit.

GAC pun semakin mencuri perhatian banyak orang saat merilis album keduanya 'Stronger'. Album yang disebut pembuktian untuk GAC.

Next
Isyana Sarasvati

9

Isyana Sarasvati

Isyana Sarasvati merupakan salah satu musisi lain yang dianggap pas masuk dalam rubrik spesial 'Young and Famous'. Dara cantik asal Bandung ini sukses memikat kuping penikmat musik Indonesia.

Setelah manggung di berbagai festival, giliran panggung YouTube yang coba ditaklukan oleh Isyana. Ia beberapa kali mencuri perhatian lewat beberapa video cover yang sempat dibawakannya.

Talenta besar Isyana pun tercium oleh banyak label-label di Tanah Air. Hingga akhirnya, Isyana memilih Sony Music Entertaiment untuk pijakan pertama memasuki industri musik Indonesia.

Hingga debut perempuan berusia 22 tahun itu terjadi pada 2014 lalu. Isyana merilis sebuah lagu debut bertajuk 'Keep Being You'.

Semenjak itu, namanya mulai menjadi buah bibir penikmat musik Indonesia. Hingga ia pun digadang-gadang menjadi salah satu penyanyi muda terbaik di Tanah Air.

Next
Jessica Mila

10

Jessica Mila

Nama Jessica Mila kini memang tengah naik daun di jagat hiburan Indonesia. Tidak hanya berwajah cantik, ia juga semakin diidolakan berkat aktingnya di layar kaca.

Dara kelahiran 3 Agustus 1992 itu memulai kariernya lewat sinetron 'Cinta SMU' pada 2002 silam. Semenjak itu, Jessica mulai merintis karier di dunia pesinetronan Indonesia. Lebih dari 10 judul sinetron ia bintangi hingga sinetron terbarunya kini 'Ganteng Ganteng Serigala'.

Selain sinetron, Jessica juga eksis di beberapa FTV. Perempuan lulusan Binus University jurusan manajemen itu juga pernah berperan dalam film layar lebar yaitu, 'Slank Nggak Ada Matinya The Movie' (2013) dan 'Marmut Merah Jambu' (2014).

Jessica Mila juga didapuk untuk menjadi ikon beberapa produk. Wajah cantiknya kerap wara-wiri membintangi iklan berbagai produk.

Pemilik nama lengkap Jessica Mila Agnesia itu ternyata juga pernah menjadi model video klip, lho. Di antaranya 'Pemuja Rahasia' Sheila On 7 (2004), 'Cinta Mati' Frezia (2007), 'Dua Cinta Satu Hati' Calvin Jeremy (2010), dan 'Kuingin Dirimu' Friday (2013).

Next
Kemal Pahlevi

11

Kemal Pahlevi

Aksi Kemal Pahlevi yang kerap mengocok perut di panggung Stand Up Comedy menjadi angin segar bagi dunia hiburan Tanah Air. Kemal kini dikenal sebagai komedian muda berbakat di usianya yang kini genap 25 tahun.

Cowok kelahiran Samarinda 25 Agustus 1989 ini memulai karier di ajang Stand Up Comedy dan berhasil meraih juara 3 musim ke tiga. Dari sana, Kemal banyak tampil di berbagai acara membawakan lawakan tunggalnya yang kocak, liar, dan aneh namun memancing tawa.

Kemampuannya berkomedi lantas dilirik oleh sejumlah rumah produksi untuk menggandengnya bermain di sejumlah layar lebar. Beberapa judul film telah ia bintangi. Tentunya, film-film tersebut tak jauh berbeda dari profilnya yang lekat dengan image ngocol dan lucu. Beberapa judul itu di antaranya, 'Jomblo Keep Smile', 'Comic 8: Casino Kings', juga film yang ia sutradarai, 'Tak Kemal Maka Tak Sayang'.

Meski begitu, Kemal masih ingin mengasah kemampuannya lebih dalam di dunia akting. Kemal masih bermimpi bisa bermain dalam film drama yang jauh lebih serius.

Next
Kinez Riza

12

Kinez Riza

Nama Kinez Riza dikenal tak hanya sebagai fotografer tapi juga seniman muda yang berbeda dengan 'arus utama' seni rupa di Tanah Air. Karier fotografinya dimulai tiga tahun lalu saat kuliah seni di London dan membeli kamera bekas di sebuah pasar.

Ia mulai penjelajahan ke berbagai tempat. Ke pedalaman Afrika, ke suku Dayak Lundayeh di Kalimantan, ke suku Lamalera di Lembata, hingga residensi (menetap dan membuat karya seni) ke Kutub Utara dan Mongolia.

Di sela-sela pembukaan pameran tunggalnya di Ruci Art Space, Kinez mengatakan ia bersama 25 seniman internasional lainnya diundang untuk residensi ke Kutub Utara belum lama ini.

Di pameran tunggalnya yang baru saja dibuka akhir bulan lalu berjudul 'Selubung Hening', seniman muda yang menampilkan karyanya dalam bentuk fotografi, film, dan instalasi ini mencoba memotret kesunyian di antara pegunungan es dan alam yang pernah dijelajahinya.

Sebelumnya, Kinez pernah menggelar pameran di Land Art Mongolia 360 Biennale (2014) di Orkhon Valley. Serta dinominasikan untuk Sovereign Art Prize. Kini, ia masih berpetualang dan mengikuti tim arkeolog untuk mendokumentasikan tim tersebut.

Next
Prilly Latuconsina

13

Prilly Latuconsina

Berkat perannya di sinetron 'Ganteng Ganteng Serigala', ketenaran Prilly Latuconsina tak perlu dipertanyakan lagi. Semakin hari, Prilly semakin digilai para remaja.

Tapi ternyata, Prilly sudah muncul di layar kaca lewat program 'Koki Cilik' yang tayang di Trans 7. Setelah itu, dara kelahiran 15 Oktober 1996 itu mulai terjun ke dunia akting.

Sederet judul sinetron telah ia bintangi. Tak hanya itu, Prilly juga mencoba peruntungannya sebagai aktris lewat film layar lebar berjudul 'Honeymoon' (2013) dan 'La Tahzan' (2013).

Tapi tidak dipungkiri nama Prilly semakin mencuat berkat perannya dalam sinetron 'Ganteng Ganteng Serigala' bersama Aliando Syarief. Sejak 2014 hingga kini, ia berhasil menyabet tujuh penghargaan di antaranya, Aktris Utama Paling Ngetop, Pendatang Baru Paling Ngetop, Selebrity Wanita Paling Hits dan Aktris Terfavorit.

Selain itu, Prilly juga terjun ke dunia tarik suara. Ia telah merilis tiga lagu seperti 'Fall 'in Love' (2014), 'Itu Aku Dulu' feat. Pasto (2015) dan 'Hidup Hanya Sekali' (2015).

Next
Putri Tanjung

14

Putri Tanjung

Muda dan berkarya. Kata itu yang bisa dideskripsikan bagi kiprah profil Putri Tanjung. Baru menginjak usia 18 tahun, Putri sudah membuat berbagai acara anak muda di Tanah Air.

Pada Januari 2014 silam, ia berhasil menyelenggarakan sebuah acara bertajuk Creativepreneur Corner di Jakarta. Ini adalah sebuah talkshow interaktif di mana para creativepreneur muda Indonesia datang sebagai narasumber.

Melalui program 'Creativepreuner', ia berhasil membuat festival musik dan seni yang tak biasa. Untuk penggarapan sebuah acara festival berskala besar, Putri banyak belajar untuk bisa menjalankan sebuah tim dan bekerja sama dengan banyak orang. Untungnya, ia mengakui mampu belajar wirausaha dari pengalaman dan kawan-kawannya.

Namun, inspirasi terbesarnya adalah sosok ayahnya Chairul Tanjung yang merupakan pendiri PT.Trans Corp. Ia merasa tanpa didikan ayah dan ibunya, Putri tak akan besar seperti sekarang ini.

Next
Salvita De Corte

15

Salvita De Corte

Wajah baru #dnewgeneration selanjutnya di dunia model ialah Salvita De Corte. Sosok perempuan yang akrab disapa Sal ini tengah bersinar di dunia model Tanah Air.

Karier modeling ia rintis sejak remaja di Bali. Tampil sebagai ikon brand Volcom, Salvita juga kerap tampil di atas catwalk di berbagai ajang fashion.

Salvita tak hanya dikenal sebagai model. Belakangan ia juga mulai merambah akting. Penampilannya sempat muncul dalam film 'Mantan Terindah' yang tayang di layar lebar 2014 lalu.

Dunia peran juga menarik minat perempuan berdarah Jerman-India ini untuk ia dalami. Keinginan yang ia miliki tak cuma ingin dirinya dikenal. Namun dunia peran memberikan kesempatan kepada dirinya untuk belajar banyak hal.

Kini ia perlahan merintis karier go international-nya dengan bermain dalam serial 'Halfworlds' yang akan tayang di HBO. Salvita semakin menikmati menyelami dunia barunya.

Next
Shawn Adrian

16

Shawn Adrian

Jika dibandingkan dengan Al Ghazali, Shawn Adrian memang artis pendatang baru di jagat hiburan Indonesia. Meski begitu, putra Andi Soraya itu tak sulit untuk memiliki penggemar remaja perempuan.

Awalnya Shawn yang memiliki wajah indo itu mengaku tak ingin terjun ke dunia entertainment. Namun, dengan seiring berjalannya waktu, Shawn yang kini berusia 16 tahun itu akhirnya mengikuti jejak sang ibu.

Ingin merasakan punya penghasilan sendiri adalah alasan Shawn memutuskan untuk berkarier di dunia hiburan. Ia akhirnya menunjukkan bakat aktingnya lewat film perdananya berjudul 'Hijabers in Love' (2014).

Setelah merasakan menjadi bagian dalam sebuah film layar lebar, Shawn tidak ingin berhenti. Ia mengatakan, ingin mencoba hal baru dengan membintangi judul film lainnya.

Pada 2015, keinginan Shawn terkabul. Bersama Yuki Kato, ia kembali membintangi film layar lebar berjudul 'This is Cinta'.

Next
Sheryl Sheinafia

17

Sheryl Sheinafia

Nama Sheryl Sheinafia belakang semakin rutin di beberapa layar TV. Namanya kini tak hanya bersinar di panggung musik Indonesia.

Masih berusia 18 tahun, Sheryl sudah sukses membuktikan kapasitasnya sebagai salah satu generasi muda berbakat di Tanah Air. Tak heran, namanya pun masuk dalam salah satu daftar musisi muda yang masuk dalam rubrik spesial 'Young and Famous' detikHOT.

Darah musik memang sudah sejak kecil mengalir di tubuh Sheryl. Bahkan, sejak umur empat tahun ia sudah belajar piano. Setelah beranjak remaja, minat musik Sheryl semakin terasah. Hingga akhirnya ia berguru dengan sosok Tere untuk mengasah menulis lagu.

Namanya akhirnya masuk ke industri lewat hits 'Bla...bla...bla' pada 2013 lalu. Hingga saat ini, ia juga menjadi presenter acara musik di televisi.

Next
Tatjana Saphira

18

Tatjana Saphira

Tatjana merupakan salah satu aktris muda yang menjadi pembicaraan hangat di kalangan masyarakat Indonesia. Bukan hanya karena wajah cantiknya, tapi juga berkat aktingnya di layar lebar.

'Crazy Love' (2013) adalah film perdana Tatjana. Tapi, tidak dengan cara yang mudah ia mendapatkan peran utama di film tersebut. Artis berusia 18 tahun itu mengaku, sempat gagal kasting hingga lima kali sebelum akhirnya mendapat perannya di film yang juga dibintangi Adipati Dolken itu.

Di tahun yang sama, Tatjana juga berperan dalam film 'Get M4rried'. Namanya pun kian melejit.

Tatjana semakin dikenal ketika berperan dalam film 'Runaway' (2014) bersama Al Ghazali. Kini, dara berdarah Jerman itu baru saja selesai syuting film terbarunya berjudul 'Negeri van Oranje' bersama Chicco Jerikho, Abimana Aryasatya, Arifin Putra, dan Ge Pamungkas yang rencananya tayang tahun 2015 ini.

Selain bermain film layar lebar, Tatjana juga kerap menjadi model untuk video klip. Sebut saja video klip Afgan yang berjudul 'Panah Asmara', Sammy Simorangkir 'Dia', 'Pupus Kasih - Tak sampai' Vidi Aldiano, 'Ini Cinta' NOAH', 'Baru' Tulus, hingga 'Lapang Dada' dari Sheila On 7.

Next
Teuku Rassya

19

Teuku Rassya

Anak-anak selebriti yang beranjak remaja mulai mengambil kesempatan untuk lebih banyak berkarier di panggung dunia hiburan. Salah satunya yang menarik perhatian ialah Teuku Rassya Islamay Pasha, putra aktris Tamara Blezynski.

Meski lekat dengan nama besar sang ibu yang dikenal sebagai artis sinetron, Rassya memilih jalur lain saat menapakkan kakinya untuk pertama kali di dunia hiburan. Yakni dengan merilis single berjudul 'Kamu' 2014 lalu.

Akting kemudian baru ia jajaki di tahun ini. Ia bermain dalam film 'Cerita Cinta' yang rilis Januari lalu. Ketimbang nyanyi, dunia akting memberikan tantangan lebih bagi remaja 16 tahun ini. Yakni pendalaman peran dalam setiap cerita yang ia mainkan.

Kini diam-diam Rassya tengah terlibat dalam proyek musikal 'The Freaks' yang digagas oleh Agnez MO. Tak hanya sendiri, bersama Aliando Syarief, Nikita Willy, juga Calvin Jeremy.

Next
 TheOvertunes

20

TheOvertunes

Industri musik Tanah Air tak mau ketinggalan untuk 'mengirimkan' nama-nama muda berbakat untuk masuk dalam rubrik spesial 'Young and Famous'. Rubrik ini muncul dalam rangka #dnewgeneration.

Salah satu musisi yang coba diulas detikHOT adalah TheOvertunes. Grup band kakak-adik yang belakangan mencuri perhatian penikmat musik Indonesia.

Sempat berbincang dengan detikHOT pada 2014 lalu, TheOvertunes bercerita bagaimana awalnya mereka terbentuk. TheOvertunes terbentuk sejak 2010 lalu, dengan formasi kakak-adik Mikha Angelo, Reuben Nathaniel dan Mada Emmanuelle.

Usai terbentuk sejak 2010 lalu, TheOvertunes melewati banyak perjalanan hingga single debutnya muncul pada 2014 lalu. Sebuah lagu bertajuk 'Sayap Pelindungmu' yang sukses melambungkan namanya.

Di tahun 2015 ini, TheOvetunes akhirnya bisa bicara soal album debutnya. Dua tahun menanti, album debut TheOvertunes bertajuk 'Selamanya' dirilis pada awal Juni lalu.

Next
Verrell Bramasta

21

Verrell Bramasta

Verrell Bramasta merupakan salah satu anak seleb yang mencuri perhatian saat beranjak dewasa. Memiliki wajah yang tampan, tak heran putra Venna Melinda itu menjadi idola para remaja saat ini.

Mengikuti jejak sang ibu, Verrell pun terjun ke dunia akting. Ia memulai kariernya sebagai bintang sinetron.

Semenjak itu, tawaran pun mulai berdatangan. Ia mulai kebanjiran job.

Beberapa judul sinetron telah ia bintangi. Selain itu, Verrell juga menciptakan lagu berjudul 'Aku Cinta Padamu'.

Pada 2015, cowok kelahiran 11 September 1996 itu akhirnya debut di film layar lebar. Verrell membintangi film drama komedi berjudul 'LDR' yang juga dibintangi Al Ghazali.

Next
Virzha

22

Virzha

Ajang jebolan kompetisi bernyanyi seringkali dipandang sebelah mata oleh banyak pelaku industri musik. Sebagai #dnewgeneration, ada pembuktian mati-matian yang dilakukan Virzha untuk mengatakan kepada orang-orang bahwa jebolan ajang pencarian bakat juga punya kualitas.

Pria gondrong kelahiran Banda Aceh 25 tahun lalu itu memulai karier musiknya dari sebuah band bernama Hoppipolla pada 2006. Gugur bersama Hoppipolla dua tahun kemudian, Virzha membentuk band lainnya, Reborn. Sayang Reborn hanya bertahan satu tahun, tapi Virzha masih jalan terus dengan band baru lagi, Beautiful Monday.

Empat tahun kemudian, tepatnya 2014, Virzha mendaftarkan dirinya di Indonesian Idol musim ke-8 dan keluar sebagai juara ke-3. Musisi nyentrik Ahmad Dhani langsung mengontraknya untuk menjadi bagian dari Republik Cinta Manajemen (RCM) yang dipimpinnya. Tidak mau hanya berada di situ, Virzha kemudian berusaha sendiri bersama Alfa Records.

Hingga lahirlah debut albumnya yang diberi judul 'Satu'. Sekaligus mengokohkan namanya menjadi salah satu solois pria yang dimiliki pentas tarik suara Ibu Pertiwi. Album 'Satu' disambut baik oleh Devotees--sebutan penggemarnya--serta mereka yang menyukai musik rock balada ala masa 90-an.

Next
Wizzy

23

Wizzy

Dari dunia iklan, detikHOT mempersembahkan Wizzy sebagai bintang #dnewgeneration. Memulai karier sebagai penyanyi di sebuah ajang pencarian bakat, kini Wizzy mulai melebarkan langkah dengan tampil di sejumlah iklan.

Demi mewujudkan impian, Wizzy merantau dari kota kelahirannya di Surabaya, Wizzy datang ke Jakarta pada 2008 silam. Hanya ditemani sang ibu, dirinya mengikuti sebuah ajang menyanyi di sebuah stasiun teve.

Dari puluhan peserta, Lewat penampilannya di ajang Mamamia dirinya meraih gelar runner up. Dari sana ia digandeng sebuah label kemudian sebuah single berjudul 'Air Mata Terakhir' sempat ia luncurkan 2012 lalu.

Wajah imut dara 21 tahun ini semakin populer kala muncul dalam sebuah iklan air mineral AQUA beberapa waktu belakangan. Kini karier dara berambut keriting ini tengah menanjak lewat penampilannya di iklan tersebut.

2015 ini akan menjadi tahun penting bagi Wizzy. Sukses di iklan, jelang akhir tahun ini ia akan merilis single barunya berjudul 'Puzzle Pieces'. Single tersebut menjadi soundtrack dari film berjudul 'Negeri van Oranje' yang akan rilis di layar lebar akhir tahun ini.

Next
Young Lex

24

Young Lex

Ragam musik Indonesia memang kini semakin samar terdengar. Hampir semua musisi yang ada saat ini seperti terpenjara pada keseragaman atas alasan pasar dan lainnya.

Tapi tidak dengan rapper muda bernama Young Lex. Muncul pada 2011, Young Lex langsung melangkah pasti dalam jalur musik hip-hop dan rap yang hampir kehilangan pamor. Setidaknya sejak Iwa K, sudah tidak lagi aktif merilis karya-karya baru.

Lewat bantuan sosial media, lagu-lagu Young Lex dikenal baik di kalangan muda Ibu Kota. Klimaksnya terjadi pada 2012 ketika lagunya berjudul 'Ini Gaya Gue' dirilis ulang bersama Iwa K dan menjadi soundtrack film berjudul 'King of Rock City'.

Tak mau menyia-nyiakan kesempatan, rapper asal Maluku itu pun merilis debut albumnya. Tepat pada bulan April 2015, Young Lex merilis debut albumnya dengan judul 'Y.O.G.S'.

Bersamaan dengan itu, sebuah mini konser juga digelar di Kawasan Blok M, Jakarta Selatan. Saat ini, Young Lex sedang sibuk mempromosikan 'Y.O.G.S' ke berbagai pelosok Indonesia dalam rangkaian konser tur dari sekolah ke sekolah.

Next
Yura

25

Yura

Para penyanyi wanita Indonesia kedatangan satu 'penantang' yang bersiap menjadi pesaing terbesar mereka. Sosok tersebut tak lain adalah Yura Yunita.

Berkah si 'Balada Sirkus' yang belakangan sukses mencuri perhatian penikmat musik Indonesia. Sensasi tersebut pun membawa Yura masuk dalam rubrik spesial 'Young and Famous' detikHOT.

Darah musik seorang Yura sendiri ternyata sudah tercium sejak masih berusia sangat belia, lima tahun. Sejak usia kecil, Yura kerap tampil sambil bermain piano.

Setelah beranjak SMA, Yura kerap menciptakan lagu dan mulai profesional tepat 2009 lalu dengan terjun ke musik indie di Bandung, Jawa Barat. Pada 2013, Yura bertemu Glenn Fredly dan album pertama Yura pun akhirnya muncul.

Kualitas musik Yura pun tak jauh karena inspirasi bermusiknya yang tak kalah menariknya. Mulai dari musisi dalam hingga luar negeri muncul sosok inspirasi mereka.