DetikHot

art

28 Balerina Marlupi Dance Academy akan Bertanding ke Hong Kong

Selasa, 25 Jul 2017 09:15 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
28 Balerina Marlupi Dance Academy akan Bertanding ke Hong Kong 28 Balerina Marlupi Dance Academy akan Bertanding ke Hong Kong Foto: Marlupi Dance Academy
Jakarta - Marlupi Dance Academy (MDA) kembali mengirimkan murid-muridnya untuk bertanding ke mancanegara. Kali ini, sebanyak 28 balerina dari cabang Jakarta dan Surabaya untuk mengikuti dua kompetisi di Hong Kong.

Kompetisi pertama di ajang Asian Grandprix yang digelar pada 5-12 Agustus dengan mengirimkan 23 balerina. Serta 5 balerina yang dikirimkan ke ajang Canaan Ballet Competition di Hong Kong pada 20-24 Agustus.

"Para penari akan membawakan variasi balet dari beberapa cerita balet," ujar Managing Director Marlupi Dance Academy, Fifi Sijangga kepada detikHOT, Selasa (25/7/2017).



Di antaranya adalah cerita Putri Florine dari 'Sleeping Beauty', Cupid dari Donn Quixote, Le Corsaire, dan lain-lain. Di kompetisi kali ini, Fifi melanjutkan ada banyak rival terkuat Indonesia dari negara lainnya.

"Pertandingan diikuti oleh beberapa negara lainnya, seperti Filipina, Jepang, Hong Kong, China, Malaysia, Korea Selatan, Singapura, Australia, dan Selandia Baru," lanjut Fifi.

Marlupi Dance Academy sendiri sudah mengikuti kejuaraan ini sebanyak tiga kali. "Kami berharap dapat terus mengasah kemampuan para balerina di Indonesia serta memajukan kesenian tari balet yang ada di Tanah Air," pungkas Fifi.

Semoga sukses kepada balerina-balerina Marlupi Dance Academy!




(tia/doc)

Photo Gallery
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed