Bersatunya Musik Nusantara di Panggung Megah & Canggih Suryanation!

Advertorial - detikHot
Rabu, 29 Des 2021 00:00 WIB
Surya
Foto: dok. Suryanation
Jakarta -

Bicara soal musik, Indonesia punya beragam pesona yang tidak dimiliki negara lainnya. Mulai dari musik dengan sentuhan tradisional hingga modern hadir memanjakan telinga para penikmatnya.

Apalagi dalam beberapa waktu terakhir, industri musik Indonesia kian meriah. Banyak musisi baru muncul dengan genre dan jenis musik yang semakin beragam. Keberagaman musik Nusantara ini yang coba ditampilkan dalam Suryanation: Suara Cahaya Nusantara.

Acara yang tayang di SCTV pada Kamis, 30 Desember 2021 pukul 21.30 mendatang, bakal menyuguhkan kolaborasi apik antara komposer legendaris, Erwin Gutawa dengan sejumlah musisi hebat Tanah Air. Sebut saja Iwan Fals, Noah, Raisa, Tiara Andini, Ndarboy Genk dan Shine of Black yang akan berbagi panggung dengan Erwin Gutawa.

Penampilan mereka konon akan merepresentasikan cahaya Nusantara yang beragam karena terdiri lebih dari 13 ribu pulau yang terbentang dari barat hingga timur. Bila bersatu, maka diversitas tersebut justru membuat 'nyala' Indonesia menjadi lebih terang dari sebelumnya.

Tak hanya itu saja, panggung Suryanation: Suara Cahaya Nusantara juga akan mengawinkan musik orkestra dengan musik elektronik alias EDM dari grup 'Weird Genius' yang digawangi oleh Eka Gustiwana, Reza Oktovian, dan Gerald Liu.

Perpaduan musik orkestra yang megah bersatu dengan musik elektronik tentu akan menghasilkan musik yang memanjakan telinga. Mereka juga akan berkolaborasi dengan Alffy Rev, produser musik andal asal Mojokerto, Jawa Timur.

Yang tak kalah menarik, acara ini menyuguhkan pengalaman menonton konser musik di televisi dengan teknologi XR selama 90 menit full. Dengan teknologi ini, penonton Suryanation Suara Cahaya Nusantara dapat merasakan seakan-akan mereka menyaksikan langsung konser tersebut. Sayang bila dilewatkan bukan?

Suryanation Suara Cahaya Nusantara bisa disaksikan pada 30 Desember 2021 pukul 21.30 di SCTV. Jika terlewat, jangan khawatir karena ada rerun acara yang akan tayang pada Sabtu, 1 Januari 2022 pukul 21.30-23.00 WIB di Indosiar.

Catat tanggalnya supaya nggak ketinggalan. Yuk, tonton dan bersama-sama satukan energi untuk menyalakan cahaya Indonesia!

(adv/adv)