Intip Keindahan Negeri Ginseng dari Sudut Pandang Son Heung Min

Advertorial - detikHot
Selasa, 07 Des 2021 00:00 WIB
Korea Tourism Organization
Foto: Dok. Korea Tourism Organization
Jakarta - Siapa tak kenal dengan nama Son Heung Min? Pesepak bola kelas dunia asal Korea Selatan ini merupakan salah satu pemain terbaik di Liga Premier Inggris di bawah naungan Tottenham Hotspur FC.

Pria yang juga dikenal sebagai kapten tim nasional sepak bola Korea ini menjadi pemain Asia pertama dalam sejarah yang mencetak lebih dari 50 gol di Liga Premier. Selain berprestasi mengharumkan nama Korea Selatan di bidang olahraga, kini Son Heung Min juga ditunjuk menjadi Duta Kehormatan Pariwisata Korea pada 6 Juli 2021 lalu.

Sebagai Duta Kehormatan Pariwisata, Son Heung Min tak segan berbagi informasi mengenai keindahan kampung halamannya. Ia pun membeberkan pesona Korea Selatan dari sudut pandangnya serta berbagi informasi mengenai sudut-sudut indah Korea Selatan.

Sesuai dengan nomor punggungnya yaitu angka tujuh, berikut tujuh keindahan Korea Selatan dari sudut Pandang Son Heung Min yang juga kerap disapa Sonny.

1. Penuh Semangat

Menurut Sonny, spirit Korea Selatan yang penuh semangat terlihat salah satunya di sudut Daehak-ro yang terletak di Jung-gu, Seoul. Sebuah sudut di Ibu Kota Korea Selatan ini dikenal luas menjadi jantung seni teater Korea dan seniman muda yang bersemangat.

Di sini, kamu dapat menemukan berbagai pertunjukan dari orang-orang penuh semangat. Mulai dari teater dan musikal hingga pertunjukan jalanan lainnya yang tak kalah menghibur.

2. Cepat

Sama seperti dirinya yang senantiasa bergerak cepat di rumput hijau kala bertanding, Korea Selatan juga dikenal sebagai negara yang cepat. Menurut Sonny, kecepatan ini terlihat salah satunya di Taman Hangang atau Taman Sungai Han yang menjadi tempat rekreasi favorit bagi warga Seoul.

Di lokasi ini, kamu dapat bersepeda dengan santai atau melakukan olahraga air. Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkan layanan pengiriman makanan Korea yang dikenal sangat cepat serta menikmati piknik di taman dengan nyaman.

3. Cerdas

Sudut Korea Selatan yang dikenal Cerdas bisa dilihat salah satunya di Area Pelabuhan Terbuka Incheon. Area yang tak jauh dari Ibu Kota ini menampilkan aplikasi Incheon Easy untuk pengalaman perjalanan yang cerdas dan nyaman.

Dengan adanya aplikasi ini, pengguna akan merasa seolah-olah mereka telah melakukan perjalanan kembali ke masa lalu di atraksi utama Incheon, seperti Taman Jayu dan Klub Jemulpo, melalui AR dan VR saat berkeliling Incheon.

4. Seru

Keseruan Korea Selatan bisa kamu temukan dari ragam kuliner maupun tempat wisatanya yang tersebar di seluruh penjuru negeri. Menurut Sonny, saat berkunjung ke Korea Selatan, hal yang tak boleh dilewatkan adalah cita rasa Korea dari makanan dan minumannya.

Cita rasa Korea yang kini mendunia ini bisa kamu coba melalui makanan tradisional yang bergizi dan lezat, jajanan kaki lima yang populer, beragam makanan ringan yang dijual di toko serba ada, dan banyak lagi. Pilihannya yang tak terbatas bakal membuat perut kenyang dan hati bahagia.

Selain itu, keseruan Korea Selatan juga bisa kamu rasakan di sudut wisata salah satunya Pantai Yangyang yang juga dikenal sebagai surga bagi para pencinta olahraga selancar. Destinasi selancar representatif Korea ini bisa terlihat dari Pantai-pantai di Yangyang dengan suasananya yang eksotis dan menawan. Tak hanya menjadi andalan para peselancar, pantai ini juga kerap dikunjungi oleh mereka yang ingin hobi berkemah, bermain skateboard, atau sekadar ingin mengadakan beach party.

5. Kreatif

Sudut kreatif Korea Selatan bisa kamu temukan di Dongdaemun Design Plaza (DDP) di Seoul atau Desa Budaya Gamcheon di Busan. DDP merupakan bangunan menawan yang menjadi landmark Seoul. Bangunan ini dirancang oleh arsitek terkenal dunia, Zaha Hadid dan dicirikan sebagai ruang unik dengan kurva mulus yang mewujudkan alam dan struktur buatan manusia.

Sementara itu, Desa Budaya Gamcheon di Busan populer karena alam dan lanskapnya yang indah. Sesuai namanya yang menjadi desa budaya, lokasi ini dibuat sebagai bagian dari proyek regenerasi kota. Sudut kreatif yang menjadi salah satu landmark Busan ini juga semakin artistik dengan banyaknya mural yang menawan dan unik.

6. Memikat

Sonny juga membagikan sudut-sudut Korea Selatan yang memikat hatinya, seperti Desa Hanok Jeonju dan Desa Hanok Ikseon-dong. Sebagaimana diketahui, Hanok merupakan rumah tradisional Korea Selatan dengan arsitekturnya yang khas dan menawan.

Di Desa Hanok Jeonju, Anda bisa menikmati lingkungan penuh bangunan hanok yang indah serta street food yang lezat. Untuk menambah pengalaman Anda saat berkunjung, Anda juga bisa mengambil foto kenangan dengan mengenakan Hanbok, pakaian tradisional khas Korea, saat berkeliling desa.

Sementara itu, area Ikseon-dong dikenal menjadi permata kota dengan kafe dan restoran unik yang berjajar di gang-gang lingkungan hanok. Suasana desa dan toko-toko yang indah ini menjadi latar belakang sempurna untuk berfoto.

7. Spektakuler

Sebagai sebuah negara maju, Korea tak ketinggalan memiliki berbagai sudut spektakuler yang mengagumkan. Salah satunya Lotte World Tower yang merupakan gedung tertinggi ke-5 di dunia dan salah satu landmark Kota Seoul. Dari sudut pencakar langit ini, kamu dapat melihat lanskap kota yang indah, tepatnya dari lantai kaca di lantai 118. Selain itu, kamu juga bisa menguji adrenalin dengan pengalaman unik berjalan di antara gedung-gedung dari ketinggian 541 meter di atas tanah.

Bagi pencinta wisata malam, keindahan Korea Selatan yang spektakuler juga bisa kamu nikmati melalui Kunjungan Malam Istana Gyeongbokgung. Istana Gyeongbokgung ini dikenal sangat indah di siang hari, tetapi tak kalah mempesona juga untuk dinikmati di malam hari dengan view istana berhiaskan lampu malam indah.

Itu dia berbagai sudut indah nan mempesona Korea Selatan dari sudut pandang Son Heung Min yang bisa jadi referensi bucketlist saat ke Korea Selatan nanti. Bagaimana dengan tujuh pesona Negeri Ginseng dari sudut pandang kamu? Sampaikan di sini dan dapatkan kesempatan memenangkan hadiah menarik! (adv/adv)