Petikan Gitar Sungha Jung Hipnotis Jakarta

Arum Kinanti Handa Riyadini - detikhot
Jumat, 16/11/2012 21:56 WIB
http://us.images.detik.com/content/2012/11/16/1180/sunghadlmmm.jpg
Jakarta -
Gitaris muda asal Korea Selatan Sungha Jung sukses "menyihir" penonton dengan aksi petikan gitarnya. Penonton pun tampak terpukau dengan penampilannya di konser yang bertajuk 'Sungha Jung Live in Jakarta 2012' di Balai Kartini, Jumat (16/11/2012) malam.

Tepat jam 19.00 WIB lampu pun dipadamkan. Sungha tampil casual dibalut kemeja biru berlengan putih saat menaiki panggung dan disambut tepuk tangan yang meriah.

Baru mengucapkan kata "Hai..." saja, penonton sudah berteriak histeris. "Apa kabar? Saya Sungha Jung dari Korea Selatan. Terima kasih sudah datang ke konser saya. Ini konser pertama saya di Jakarta, Indonesia. I'm very excited," sapa gitaris yang sudah merilis dua album itu.

'Irony' dari album keduanya yang juga bertajuk 'Irony' itu menjadi lagu pembuka di konser malam ini. Ia mengaku, lagu tersebut merupakan lagu favoritnya dan sering dimainkan di setiap penampilannya.

Setelah menyetel gitarnya, Sungha melanjutkan penampilannya dengan lagu teranyar Maroon 5 'Payphone'. Jari jemarinya tampak sangat lincah saat memetik senar gitar dan memberikan ketukan pada badan gitar sesuai irama.

"KPop sangat terkenal di sini, kan? Apakah kalian suka Bigbang dan 2NE1? Saya akan memainkan lagu 'Lonely' dan 'Monster'," ujar gitaris kelahiran 2 September 1996 itu yang membuat suasana semakin meriah.

Setelah istirahat sekitar 15 menit, Sungha Jung kembali menaiki panggung dengan membawa ukulele di tangannya. Lewat gitar kecil tersebut, jari jemari Sungha sukses membuat berbagai macam irama yang memukau penonton di lagu Gotye 'Somebody That I Used to Know' dan theme song 'Super Mario'.

Selain membawakan lagu-lagu hits seperti Jason Mraz 'Geek in the Pink' & 'I'm Yours', OST The Sound of Music 'My Favorite Things', G-Dragon 'Missing You', ia juga membawakan lagu-lagu ciptaannya sendiri seperti 'Friend' dan 'Nostalgia'.

Sungha akhirnya harus mengakhiri penampilannya dengan aksi gitarnya yang luar biasa lewat 'Phantom of the Opera'. Ia pun membungkukkan tubuhnya tiga kali dan melambaikan tangannya pada penonton. Sampai jumpa hari Minggu (18/11/2012) di Bandung, Sungha!

(kak/ich)
Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!
Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com


MustRead X