DetikHot

art

Ilustrator Evi Shelvia Perkenalkan Monster 'The Rabbi(t)Lution'

Kamis, 11 Ags 2016 11:38 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Ilustrator Evi Shelvia Perkenalkan Monster The Rabbi(t)Lution Foto: Istimewa/ Evi Shelvia
Jakarta - Evi Shelvia menjadi ilustrator Tanah Air yang diperhitungkan namanya setelah pindah ke Malaysia. Karya ilustrasi anak-anaknya sudah diakui di Singapura, Malaysia, dan pernah mengerjakan ilustrasi untuk penulis buku anak Amerika Serikat ternama, Carole M.Amber.

Kini, lulusan Institut Teknologi Bandung (ITB) itu akan hadir mengenalkan salah satu koleksi monster buatannya yang sudah dibukukan berjudul 'The Rabbi(t)lution'. Monster ciptaannya menggambarkan evolusi kelinci. Dari kelinci manis yang memiliki kuping panjang dan gigi dua dan berbentuk seperti kelinci pada umumnya, Evi menggambarkannya berevolusi.

Baca Juga: Koil Luncurkan Komik 'Dragonian Warriors' di Ajang Popcon Asia

Di gambar ciptaan kedua, berubah menjadi kelinci yang tua renta, lalu muncul dua tanduk dengan tubuh berduri. Ukurannya pun tambah besar, dan di gambar terakhir Evi menampilkan kelinci berukuran raksasa, dengan tanduk dua berwarna kebiru-biruan, gigi yang runcing, berotot, ekor yang memanjang, serta sekujur tubuh yang berduri semakin lebat.



Berbagai penghargaan pernah diraih Evi. Yakni 'One Word Bid Story' yang merebut penghargaan pemenang dalam AFCC Sketch Singapore (2013). 'The Sky Painter' juga memperoleh peringkat kedua dalam Samsung Book's Kids Awards Singapore (2015), dan 'The Castle Library' yang berhasil memperoleh ranking kedua kategori buku anak-anak terbaik dari Perbadanaan Kota Buku Malaysia, serta ranking kedua dari Samsung Book's Kids Awards Singapore (2016).

Simak: Dari Pengalaman Jadi Manajer Artis, Sulung Landung Menulis Buku

Salah satu buku ilustasi ciptaan Evi 'The Gift of the Ladybug' berhasil masuk dalam jajaran buku terlaris versi Amazon.com. Sebelumnya, Evi juga menggarap sebuah buku berjudul 'The Wild Treehouse of Borneo' yang mengisahkan tenang binatang langka dari Kalimantan.


(tia/mmu)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5
FOKUS BERITA:Popcon Asia 2016
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed