4 Dating Reality Show Korea: dari Single's Inferno hingga Pink Lie

ADVERTISEMENT

4 Dating Reality Show Korea: dari Single's Inferno hingga Pink Lie

Diah Retno Andani - detikHot
Jumat, 14 Okt 2022 14:38 WIB
Singles Inferno
Foto: dok. Netflix
Jakarta -

Dating reality show kini diminati oleh banyak penonton, sebab acara tersebut dikemas dengan menarik dan seru. Dengan menghadirkan format kencan yang baru dan realistis, acara tersebut semakin menarik minat penonton. Mereka tertarik untuk mengetahui bagaimana perjalanan cinta dari para kontestan yang berperan dalam dating reality show tersebut.

Ada beberapa dating reality show yang populer di Korea Selatan, mulai dari Single Inferno hingga Pink Lie. Interaksi-interaksi natural yang ditampilkan oleh para kontestan tersebut dapat membuat penonton ikut berdebar. Untuk itu, simak beberapa dating reality show dari Korea Selatan yang bisa menemani waktu luang kamu:

1. Single's Inferno

Single's InfernoSingle's Inferno Foto: dok. Netflix

Single's Inferno merupakan dating reality show original dari Netflix. Acara ini pertama kali tayang pada 18 Desember 2021 dan berakhir pada 8 Januari 2022 sebanyak 8 episode. Single's Inferno mengusung konsep kencan buta di pulau terpencil, mereka mencoba mengakrabkan diri dan saling berusaha menarik perhatian lawan jenis.

Awal mula Single Inferno hanya menampilkan 9 kontestan, tapi berubah menjadi 12 kontestan seiring berjalannya acara. Kontestan tersebut yaitu Song Ji A, Choi Si Hun, Kang So Yeon, Oh Jin Taek, Shin Ji Yeon, Kim Hyeon Joong, An Ya Won, Kim Jun Sik, Kim Su Min, Moon Se Hoon, Seong Min Ji, dan Cho Hyun Seung.

Interaksi diantara para kontestan mampu membuat penonton geregetan. Apalagi dengan sejumlah tantangan yang harus dilakukan para kontestan yang membuat Single Inferno semakin menarik. Mereka memperebutkan hadiah untuk bisa meninggalkan pulau dan menginap di hotel mewah. Di sana mereka dapat menikmati kencan mewah dan saling mengungkapkan lebih banyak detail pribadi seperti usia dan pekerjaan mereka.

Pada Single's Inferno juga terdapat tim panelis yang memberikan reaksi dari interaksi para kontestan. Ada Hong Jin Kyung, Lee Da Hee, Kyuhyun Super Junior, dan Hanhae yang sangat bersemangat dalam memberikan reaksinya. Kabarnya Single's Inferno juga akan berlanjut ke season kedua dengan konsep yang lebih panas dan menarik, hal tersebut dikonfirmasi oleh Netflix pada 12 April 2020.

2. EXchange

EXchangeEXchange Foto: EXchange (Dok. ist)

Dating reality show ini juga dikenal dengan nama Transit Love. Tayang pertama kali pada 25 Juni 2021, acara ini memiliki total 15 episode. Kini acara tersebut memasuki season yang kedua, di mana episode pertamanya telah ditayangkan pada 15 Juli 2022.

EXchange pada musim ini kembali hadir dengan konsep yang lebih seru, di mana para kontestan dipertemukan kembali dengan mantan kekasihnya. Ada empat pasang mantan yang harus hidup di bawah satu atap, mereka harus memutuskan apakah akan bersatu kembali dengan mantan mereka atau menemukan cinta yang baru.

Mantan yang tinggal di bawah satu atap membawa banyak ketegangan dan momen emosional yang juga dirasakan oleh penonton. EXchange juga dilengkapi dengan tim panelis, seperti Simon D, Kim Yewon, Yura, dan Lee Yong Jin. Mereka juga ditemani oleh satu panelis tamu yang akan berganti setiap episode.

3. Love Catcher

Love CatcherLove Catcher Foto: Love Catcher (Dok. ist)

Love catcher hingga kini telah menyelesaikan season ketiga dan tengah bersiap untuk season selanjutnya. Season 3 ini telah ditayangkan mulai dari 19 November 2021 hingga 7 Januari 2022. Dating reality show ini menghadirkan konsep yang berbeda.

Love Catcher mengusung konsep dating reality show yang berfokus pada psikologi dan percintaan. Kontestan dihadapkan pada permainan diantara dua pilihan antara uang atau cinta. Mereka juga harus berupaya mengetahui sendiri mana pasangan yang tulus menyukai mereka atau mendekati mereka hanya demi uang saja.

Adapun tim panelis yang semakin memeriahkan acara kencan tersebut diantaranya Sunny Girl's Generation, LOCO, Miyeon(G)I-DLE, Jang Do Yeon dan Son Ho Joon. Sementara untuk kontestannya sendiri terdiri dari 5 orang pria dan 5 orang wanita. Deretan kontestan wanita ada Jung Da Na, Lee Ha Neul, Lee Yeo Min, Lee In Seong, dan Yang Ji Min. Untuk kontestan pria ada Yoon Jung Woo, Seo Jae Hyung, Ahn Ji Min, Jung Su Won, dan Kang Won Jae.

4. Pink Lie

Pink LiePink Lie Foto: Pink Lie (dok. ist)

Pink Lie merupakan tayangan baru dari Disney+ Hotstar. Acara ini menghadirkan panelis seperti Kim Heechul Super Junior, Lee Sun Bin, Song Won Seok dan YouTuber Ralral. Dating reality show tersebut telah tayang sejak 5 Oktober 2022, acara ini hadir dengan konsep kencan di mana seluruh kontestan tinggal dalam satu atap.

Masing-masing kontestan tersebut memiliki satu kebohongan tentang diri mereka sendiri. Entah itu berhubungan dengan pekerjaan, usia, latar belakang akademis, atau lainnnya. Pink Lie juga memberikan kesempatan pada para kontestan untuk menghilangkan prasangka dan membuka kemungkinan memperkuat hubungan sebelum benar-benar mengujinya.

Ada juga hak istimewa bernama Pink Moon yang bisa didapatkan oleh beberapa kontestan yang terpilih. Hak tersebut akan membantu para kontestan untuk mencari tahu kebohongan dari pasangan yang mereka incar. Setelahnya mereka akan diberikan kebebasan apakah mereka akan melanjutkan hubungan tersebut atau tidak.



Simak Video "Kasus Sengketa Lahan Wanda Hamidah yang Berujung Laporan Polisi"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT