Wabah Corona Bikin Variety Show Korea Ubah Konsep Sementara

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Kamis, 19 Mar 2020 17:12 WIB
Running Man
Foto: Running Man
Jakarta -

Merebaknya virus Corona di Korea Selatan mau tak mau berpengaruh pada industri hiburan. Acara televisi kini mulai mengubah konsep mereka demi keamanan para host dan pengisi acara.

Acara-acara yang biasanya melakukan pengambilan gambar di luar ruangan kini berganti konsep. Untuk sementara waktu mereka memindahkan lokasi syuting ke dalam ruangan.

Sebut saja variety show tvN 'Yoo Quiz on the Block' yang biasanya syuting di pinggir jalan untuk memberi kuis ke orang-orang yang melintas. Sejak merebaknya Corona di Korea Selatan, konsep acara ini berubah dengan mewawancarai orang-orang yang bertarung melawan Corona lewat video call.

Salah satu acara variety show Korea Selatan yang populer dengan syuting di luar ruangan adalah 'Running Man'. Biasanya para member melakukan games-games seru di luar kini berpindah ke dalam ruangan terutama di kantor SBS.

Acara-acara televisi yang biasanya menghadirkan penonton live pun tak lagi mengisi kursi-kursi penonton dengan fans. Mereka harus tetap syuting tanpa teriakan para penggemar, demikian seperti dikutip dari Korea Herald pada Kamis (19/3/2020).

'Comedy Big League' yang tayang di tvN misalnya, sudah syuting tanpa penonton live sejak awal Maret ini. Uniknya, para pengisi acara yang pada akhirnya menyoraki satu sama lain ketika sedang tidak di depan kamera. Kursi penonton acara musik yang populer di Korea Selatan 'Yoo Hee Yeol's Sketchbook' juga kosong selama beberapa pekan terakhir.

Untuk tetap bertahan di tengah wabah Corona, acara yang dibawakan Yoo Jae Suk di MBC 'Hangout With Yoo' menggelar sebuah konser indoor bertajuk 'Concert in the Corner of the Room'. Konser ini nantinya akan mengundang musisi dari segala genre untuk sebuah konser indoor tanpa penonton.

Konser indoor ini sengaja digelar oleh acara tersebut buat mengganti konser-konser para musisi yang batal digelar karena Corona.



Simak Video "Ucapan Perpisahan Lee Kwang Soo untuk Member Running Man"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)