Animasi Karya Anak Bangsa Bikin Menparekraf Melirik

ADVERTISEMENT

Animasi Karya Anak Bangsa Bikin Menparekraf Melirik

Mauludi Rismoyo - detikHot
Senin, 14 Nov 2022 17:53 WIB
animasi Balpil
Animasi Karya Anak Bangsa Bikin Menparekraf Melirik. (Foto: dokumen pribadi)
Jakarta -

Serial animasi karya anak bangsa Balpil baru saja mendapat apresiasi tinggi dari Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno. Sebab, bertepatan pada Hari Pahlawan yang jatuh pada Kamis (10/11), serial itu kembali tampilkan karakter baru yang diangkat dari kekayaan Indonesia.

Melalui The Weekly Brief with Sandi Uno yang berlangsung hybrid, Sandiaga sampaikan dukungannya kepada Balpil.

"Bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan, diharapkan episode ini dapat menjadi momentum refleksi dalam menjaga dan merawat nilai-nilai perjuangan di kehidupan kita," ujar Sandiaga.

Balpil merupakan serial animasi lokal yang terinspirasi dari fauna khas Indonesia. Membawa pesan Bhinneka Tunggal Ika, Balpil ingin terus menaikkan kekayaan Indonesia lewat karakter yang diangkatnya.

"Visi kami ingin mengekspos kekayaan Indonesia dimulai dari 4 tokoh yang ada, seperti tokoh harimau ini berdasarkan harimau Sumatera, ikan arwana, dan masih banyak sekali fauna di Indonesia," kata Holip Soekawan selaku project director Balpil.

Membawa visi yang jauh ke depan, Balpil juga berharap bisa menjadi robot AI yang dapat dicintai dan menjadi incaran masyarakat seluruh dunia.

Dengan teknologi mutakhir yang dimiliki, robot satu ini diharapkan bisa menjadi teman yang bijak bagi seluruh anak.

"Indonesia suatu saat bisa mempunyai sebuah figur robot dengan AI yang canggih, yang dibeli oleh anak-anak di seluruh dunia," tutur Holip.

"Itulah visinya, kita memiliki sebuah robot yang diminati oleh masyarakat internasional karena teknologi AI bisa memberi advice kepada anak-anak bagaimana hidup seimbang," lanjutnya.

Pada perhelatan Hari Pahlawan, Balpil juga memberikan giveaway artbook untuk para penggemarnya. Hadiah tersebut dari kuis yang diikuti pada Instagram Sandiaga Uno dan Kemenparekraf.



Simak Video "Sandiaga Cukur Gundul: Nggak Ada Lagi Rambut Putih yang Mukanya Berkerut"
[Gambas:Video 20detik]
(mau/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT