Healing The Series: Serial Indonesia yang Angkat soal Kesehatan Mental

ADVERTISEMENT

Healing The Series: Serial Indonesia yang Angkat soal Kesehatan Mental

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Rabu, 26 Okt 2022 14:03 WIB
Healing The Series
Healing the Series. Foto: (Noel/detikcom)
Jakarta -

Adinda Azani kembali menunjukan bakatnya di dunia akting. Kini dia beradu akting dengan Alifa Lubis untuk Healing The Series.

Alasan mengapa mau bermain di series yang mengangkat soal kesehatan mental itu, menurut Dinda sangat menarik. Termasuk secara skenario dikatakan Dinda bagus.

"Yang pasti baca sinopsis, ceritanya cukup menarik dan related. Saat dibagikan skenario itu bagus banget ceritanya. Karena satu persatu dari orang di sini punya hal yang dipendam. Series ini buat kalian berani ikut acara healing. Mungkin buat yang nggak bisa cerita ke keluarga terdekat, mungkin jadi berani terbuka," ujar Adinda Azani di CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (25/10/2022).

Memerankan sosok Tita yang melakukan healing, Dinda akui banyak riset. Terutama dari orang orang yang pernah mengalami hal demikian.

"Kalo aku sendiri aku harus cari tahu. Sebenarnya memang ada orang yang begitu jadi sempat nanya-nanya gimana sih? Sempat kebantu sama sutradara di lapangan ngasih tahu. Secara nggak langsung mengkolaborasikan kehidupan yang nyata juga," kata Dinda.

Pemain lainnya, Alif Lubis yang memerankan sosok Gisel mengaku sempat mengalami kesulitan. Pasalnya, ada sebuah episode yang membuatnya harus lebih dalam mempelajari skenario namun harus seusai dengan karakter yang dia mainkan.

"Kalau buat Alifa sendiri sulit banget ini challenging banget. Ada tuh episode berapa dengan halaman panjang banget, itu challenging buat Alifa sendiri. Dengan harus moodnya juga sama itu bener-bener tantangan episode enam ini," kata Alifa Lubis.

Aktor lain yang memerankan sosok Guru, Frans Nikolas turut menemui kesulitan. Pasalnya dia menjadi sosok Guru yang yang membantu para peserta healing dan harus bisa yoga dan bermeditasi.

"Karakter paling sulit yang saya mainkan, gimana karakter guru ini nggak mengawang-awang, tetap menginjak bumi. Terus juga mengubah gaya bicara gimana caranya biar nggak ngantuk, ngomong lama banget dialognya panjang banget. Di sini harus yoga, selamat terus meditasi. Banyak persiapan materi yang diucapkan guru harus sesuai fakta proses healing seperti apa," beber Frans.

Healing disutradarai oleh Nurdin Van Jogja. Nurdin ungkapan Healing menjadi series dengan genre yang berbeda lantaran mengangkat kisah pengobatan luka batin

"Yang mau kita sampaikan beda dengan genre lain. Ini yang saya rasakan khawatiran sih. Karena karakter yang ada ini sulit untuk dicari karena mereka kan sedang dalam masa penyembuhan. Karakter aslinya tertutup," beber Nurdin.

Healing menceritakan tentang Tita (Adinda Azani) yang ingin memperbaiki kondisi psikisnya usai diputuskan oleh kekasihnya, Dio (Teuku Rassya). Tita sangat ingin mendapatkan ketenangan setelah putus dari pacarnya dengan cara melakukan perjalanan untuk healing. Namun, di tengah perjalanannya dia justru dititipkan seorang anak yang ditinggalkan oleh ibunya.

Tita pun terpaksa merawatnya selama dia melakukan perjalanan untuk healing. Tita pun bertemu dengan teman-teman baru saat melakukan healing. Series Healing dapat disaksikan secara gratis melalui platform video MAXstream mulai 26 Oktober 2022.



Simak Video "Ferry Irawan yang Justru Lebih Dulu Gugat Cerai Venna Melinda"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/dal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT