ADVERTISEMENT

Lagunya Dipakai Sinetron Bintang Samudera, Pengacara Rizky Febian: Kita Somasi

Asep Syaifullah - detikHot
Selasa, 20 Sep 2022 18:51 WIB
Snetron Bintang Samudera
Poster sinetron Bintang Samudera. Dok. Instagram
Jakarta -

Sinetron terbaru Steffi Zamora yang bertajuk Bintang Samudera sudah menjadi sorotan setelah resmi tayang pada 19 September lalu. Hal itu dikarenakan penggunaan lagu Hingga Tua Bersama yang dinilai tak berizin.

Fakta ini diungkapkan oleh pengacara Rizky Febian sekaligus pencipta lagu tersebut yakni Fery Hudaya.

Pria yang juga berprofesi sebagai seniman itu mengaku terkejut saat ia melihat lagu miliknya itu menjadi soundtrack di sinetron baru itu.

"Saya baru tahu adanya hal tersebut pada tanggal 19 September saat melihat salah satu televisi swasta ada sinetron baru berjudul Bintang Samudera dan menggunakan OST Hingga Tua Bersama."

"Sedangkan saya selaku pencipta lagu tak pernah memberikan izin," ungkapnya pada detikcom, Selasa (20/9).

Ia pun kini tengah mencoba menempuh jalur hukum atas tindakan tersebut.

"Saya kira saya akan melakukan somasi pada pihak terkait dan saya telah menunjuk lawyer untuk mengurus hal itu," paparnya.

Hingga Tua Bersama merupakan salah satu hits dari Rizky Febian yang tergabung dalam album bertajuk sama yang dirilis pada 2021 lalu di YouTube channel DR2 Music Entertainment.

Bintang Samudera adalah sinetron yang digarap oleh Verona Pictures dan dibintangi oleh Steffi Zamora, Riza Syah dan Rebecca Tamara yang dijadwalkan tayang sejak 19 September lalu di sebuah stasiun televisi swasta.

Sinetron bergenre drama aksi itu mengambil kisah tentang seorang pria bernama Bintang (Riza Syah) yang jatuh hati pada seorang dokter bernama Nagita (Steffi Zamora).

Namun cinta mereka terpaksa berakhir karena Bintang harus menjalani amanat sang ayah untuk menjadi prajurit TNI Angkatan Laut. Hingga suatu saat keduanya kembali bertemu di Natuna.



Simak Video "'Aminlah Bersamaku', Persembahan Cinta Rizky Febian untuk Mahalini"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT