Jangan Lupa Saksikan 3 Srikandi dan Wedding Agreement di Trans TV

ADVERTISEMENT

Jangan Lupa Saksikan 3 Srikandi dan Wedding Agreement di Trans TV

Tim detikcom - detikHot
Selasa, 09 Agu 2022 17:52 WIB
3 Srikandi
Cuplikan adegan di 3 Srikandi. Dok. Ist
Jakarta -

Trans TV kembali menghadirkan film-film lokal dalam program Film Spesial Indonesia Trans TV pada akhir pekan ini. Ada dua judul film populer yang ditayangkan yakni 3 Srikandi dan Wedding Agreement.

Penasaran seperti apa jalan cerita kedua film tersebut? Berikut sinopsisnya:

3 Srikandi

3 SrikandiCuplikan adegan 3 Srikandi. Foto: official '3 Srikandi'

Ditayangkan pada Sabtu (13 Agustus) pada pukul 19.30 WIB di Trans TV, 3 Srikandi berkisah tentang tiga orang atlet panahan Indonesia yang mengukir sejarah di kancah internasional.

Tampil di Olimpiade Musim Panas 1988 di Seoul, Korea Selatan, jajaran atlet panahan Indonesia yang terdiri dari Nurfitriyana (Bunga Citra Lestari), Lilies (Chelsea Islan) dan Kusuma (Tara Basro) menjalani pelatihan keras dari Donald Pandiangan (Reza Rahadian) yang dikenal sebagai Robin Hood Indonesia.

Masalah pribadi pun menjadi halangan bagi mereka untuk fokus menjalani pelatihan, namun tak cuma itu saja. Ada ancaman untuk tak jadi berangkat ke sana karena alasan politis seperti yang sempat dialami oleh Donald pada 1980 lalu.

Sebagai sutradara, Iman Brotoseno pun tidak main-main dalam penggarapannya dan memberikan banyak pesan khususnya patriotisme.

"Saya lihat dan film ini bagus. Film ini tidak berkutat pada olahraga saja ada konflik, cinta, dan segala macam. Saya rasa ini banyak pesan dan nilai entertainmen juga," ujar Iman.

Untuk membangun kembali suasana seperti pada tahun 1988 di Seoul, Iman mengambil lokasi di beberapa kota, yakni Jakarta, Sukabumi, Jogja, Makassar, dan Surabaya.

"Film ini berdurasi 2 jam. Bangun set sendiri dengan kombinasi CGI. Membuat itu kayak di Korea," tambah Iman.

Wedding Agreement

wedding agreementPoster film Wedding Agreement Foto: iStock

Ditayangkan pada Minggu (14/8) di Trans TV pada pukul 19.30 WIB, Wedding Agreement adalah sebuah film yang diangkat dari adaptasi novel milik Mia Chuz. Tak hanya sebagai penulis, Mia Chuz juga berperan menjadi penulis naskah dalam film ini.

Film yang disutradarai Archie Hekagery bercerita tentang sepasang suami-istri, Tari Hapsari (Indah Permatasari) dan Byantara Wicaksana (Refal Hady). Mulanya rumah tangga mereka berlangsung lancar-lancar saja tanpa kendala.

Tetapi, Tari tidak menyangka pernikahan mereka akan cepat berakhir. Ketika Tari baru saja sampai ke rumah Bian (panggilan Byantara), wanita itu dikejutkan dengan perjanjian yang diusulkan suaminya.

Perjanjian yang mengejutkan itu menyatakan bahwa mereka akan bercerai satu tahun ke depan. Bian beralasan sangat mencintai kekasihnya, Sarah (Aghniny Haque), dan berniat untuk menikahinya. Yang lebih menyakitkan Tari, Bian ternyata menikahi dirinya hanya untuk menyenangkan hati orang tuanya. Sebenarnya, Bian tidak berkehendak untuk menikah dengan Tari.



Simak Video "Bikin Laper: Chicken Steak di Bintaro ini Juicy Banget!"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT