ADVERTISEMENT

Alexandra Gottardo Jadi Pemeran Utama Serial Horor Losmen Melati

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Selasa, 31 Mei 2022 12:04 WIB
Losmen Melati, serial horor original CATCHPLAY bekerja sama dengan Infinite Studios.
(Foto: dok. CATCHPLAY) Alexandra Gottardo Jadi Pemeran Utama Serial Horor Losmen Melati
Jakarta -

Alexandra Gottardo kembali berkolaborasi dengan Mike Wiluan setelah sebelumnya main di serial HBO Grisse. Kali ini, mereka terlibat dalam produksi serial horor berjudul Losmen Melati. Alexandra Gottardo digaet jadi pemeran utama.

Losmen Melati merupakan serial horor original CATCHPLAY. Ini merupakan produksi kolaborasi antara platform streaming tersebut dengan Infinite Studios Singapura yang mendapat dukungan juga dari Infocomm Media Development Authority (IMDA) Singapura.

Proses syuting Losmen Melati sudah dimulai. Direncanakan serial itu akan diproduksi sebanyak 10 episode dengan Mike Wiluan sebagai showrunner dan sutradara. Sebelumnya Mike Wiluan dikenal lewat produksi HBO Grisse hingga film Buffalo Boys. Bersama Mike, ada sutradara Billy Christian juga yang membantu sebagai asisten sutradara. Sebelumnya Billy Christian telah juga berkolaborasi dengan HBO lewat proyek Folklore 2.

Setiap episode Losmen Melati akan menghadirkan cerita berbeda yang mendebarkan dan berpusat pada sebuah wisma tamu dan kematian misterius setiap pengunjungnya. Setiap cerita yang ditampilkan telah melalui proses penggarapan selama lebih dari satu tahun, sementara proses pra-produksi berjalan sekitar 8 minggu. Dalam proses pra-produksi tersebut, tim mempersiapkan syuting intensif selama 50 hari.

Dijanjikan serial Losmen Melati akan memberikan penekanan yang kuat pada desain produksi, rias wajah, pakaian, serta efek visual. Proses syutingnya sendiri sudah dimulai sejak 7 Mei 2022 di Studio Infinite, Batam. Rencananya Losmen Melati akan tayang akhir 2022 di CATCHPLAY.

Losmen Melati, serial horor original CATCHPLAY bekerja sama dengan Infinite Studios.Losmen Melati, serial horor original CATCHPLAY bekerja sama dengan Infinite Studios. Foto: dok. CATCHPLAY

Berikut ini sinopsis resmi dari Losmen Melati:

Losmen Melati awalnya adalah sebuah rumah perkebunan kolonial Belanda tua, yang kemudian diubah menjadi sebuah penginapan. Rumah itu pernah dimiliki oleh seorang dokter lokal bernama Kusno, yang diam-diam melakukan eksperimen tidak manusiawi pada mayat. Setelah kedatangan Melati, seorang gadis desa muda yang memiliki ilmu gaib dan mempercayai legenda urban, barulah terungkap bahwa rumah itu dan penghuninya dikutuk oleh arwah orang mati.

Dengan menerima kutukan kegelapan, Melati memperoleh kehidupan abadi, dan berharap dapat menghidupkan kembali mendiang putranya. Selama beberapa dekade, Losmen Melati telah menjadi tempat singgah orang-orang yang tersesat, bertanya-tanya, dan kelelahan. Melati dapat membaca keadaan para tamu dan ketakutan mereka, yang semakin kuat karena kutukan di wisma itu. Di kamar gelap dalam losmen itulah, mereka yang sudah check-in mengalami hal yang selama ini paling mereka takutkan. Setelah Anda check-in, Anda tidak akan bisa check-out.

Selain Alexandra Gottardo, Losmen Melati juga akan diperankan oleh Kiki Narendra, Dwi Sasono, Imelda Therrine, Cornelio Sunny, Adinda Breton, Bimasena, Shareefa Danish, Widika Sidmore, dan Putara Dinata.

(aay/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT