Protes Amanda Manopo soal Alur Ikatan Cinta, Arya Saloka sampai Cabut

Tim detikcom - detikHot
Kamis, 28 Apr 2022 15:13 WIB
Amanda Manopo
Manda Manopo juga kerap protes alur cerita Ikatan Cinta. Foto: Vina Oktiani/Wolipop
Jakarta -

Arya Saloka mengambil langkah cabut dari sinetron Ikatan Cinta karena jalan cerita yang dinilai makin ngaco. Sebelumnya, Amanda Manopo juga berkali-kali mengutarakan protes.

Amanda Manopo seringkali meluapkan isi hatinya soal Ikatan Cinta lewat media sosialnya. Namun, Amanda Manopo sampai saat ini masih tetap bermain sebagai pemeran utama.

"Saya pun juga kesel, terkadang itu penulis ya walaupun kita sudah berakting kita mengikuti penulisnya itu juga," kata Amanda Manopo beberapa waktu lalu.

"Pas gue baca wah ngeselin pokoknya, kok Elsa begini, terus habis itu kok gue bikin oon. Kita mau nggak mau kan harus ngikutin kan," lanjutnya.

Sekitar bulan Maret 2022 Amanda Manopo juga menuliskan keresahannya melalui Twitter.

"Sebenernya juga kagak masala dan bodo amat jugaa, mau private dan secret, itsok.. Tapi coba deh liat suasana atmosfir set seperti apa, mau bikin kyk gimana kedepannya, jgn asgskdldoh," cuit Amanda Manopo menyinggung soal penulis baru Ikatan Cinta.

"Untuk ini peran baby blues ini jujur another tantangan sih.. but its to much Maksa bgt. Harus tau kondisi terus apalagi syuting sama bayi yang kerjaannya tidur.. tapi skenario harus nangis Mental anak bayi yg masuk 2 bulan bisa rusak.. And also me..," lanjutnya lagi.

Banyak netizen yang memberikan respons dan meminta diberitahu siapa penulis Ikatan Cinta. Amanda Manopo kembali memberikan jawaban mengejutkan.

"Mon maap pemain sutradara aja kagak tau siapa, dirahasiakan," balas Amanda Manopo.

"Mental nya ga siap :)," ungkap Amanda Manopo singkat.

Amanda Manopo juga pernah bicara lansung soal aksi protesnya. Saat melakukan wawancara pada 31 Maret 2022 dalam acara 1st Skin Soul, Amanda Manopo menegaskan penulis seolah tak tahu suasana.

"Pokoknya dia tidak tahu suasana, atmosfer yang terjadi di dalam syuting Ikatan Cinta. Karena tidak ada riset dari penulis yang baru. Dia tidak tahu kondisi, suasana," katanya.

Akan tetapi, Amanda Manopo juga menduga si penulis mendapat arahan dari orang yang punya kedudukan di atasnya sehingga tak bisa menolak.

"Mungkin dia pun dapat arahan dari pihak-pihak atasannya dia. Mungkin atasannya meminta cerita kayak begini. Dia sebagai penulis nurut aja. Saya rasa semuanya yang sudah membangun (sinetron) dari awal kita tahu, loh begini ya (jalan ceritanya)," beber Amanda Manopo.

Amanda Manopo juga dibuat geram dengan melibatkan bayi yang masih berusia 2 bulan dalam syuting sinetron. Amanda Manopo mengaku lebih baik syuting dengan boneka palsu.

"Saya lebih baik beradegan bareng boneka palsu dibanding sama dedek Askara. Karena anaknya kan masih dua bulan ya, kasihan harus digendong harus ini itu," tulis Amanda Manopo.

"Karena dia punya jam tidur, punya jam nangis, punya jam nyusu. Saya nggak mau, kasihan baru dua bulan udah seperti itu," tegas Amanda Manopo yang meminta pada production house untuk mengurangi adegan pemeran Baby Askara yang dalam sinetron menjadi buah hati Andin dan Aldebaran.



Simak Video "Amanda Manopo-Arya Saloka Bicara Syuting Ikatan Cinta Di-lockdown"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/nu2)