Fajar Bustomi Open Casting Cari Pemain Dilan Series

Desi Puspasari - detikHot
Minggu, 02 Jan 2022 14:38 WIB
Fajar Bustomi
(Foto:Instagram Fajar Bustomi) Fajar Bustomi Open Casting Cari Pemain Dilan Series
Jakarta -

Siapa tak tahu film Dilan? Film yang dibintangi Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla itu jadi tontonan yang bikin baper.

Mengawali tahun 2022, sutradara Fajar Bustomi menyampaikan kabar bahagia. Fajar Bustomi dipercaya untuk menggarap Dilan Series.

Proyek Dilan Series ini dimulai dengan mencari pemeran utama dan pemain-pemain lainnya. Untuk mencari pemeran utama dan pembantu itu, Fajar Bustomi melakukan open casting yang digelar pada 1 hingga 31 Januari 2022.

Fajar Bustomi mengaku senang, bisa mendapatkan kesempatan untuk membuat Dilan Series.

"Senang, karena melalui Dilan Series, saya bisa memvisualkan lebih banyak lagi kisah yang ada di novel Dilan 1990," kata Fajar Bustomi dalam siaran pers, Minggu (2/1/2022).

Fajar Bustomi memberikan kesempatan pada siapa saja yang mau mencoba ikut casting Dilan Series. Untuk kriteria, Fajar mencari pemain perempuan dan pria berusia 15 sampai 24 tahun.

"Untuk pemilihan pemain, dibuat casting terbuka dan siapa saja boleh ikutan. Untuk satu kriterianya, adalah pria dan wanita berusia 15 sampai 24 tahun," jelasnya.

Siapa saja yang ingin mengikuti open casting Dilan Series, untuk ketentuan dan persyaratannya, bisa dilihat di laman Instagram Falcon Pictures.

Dilihat dari laman Instagram @falconpictures selain berusia 15 sampai 24 tahun, peserta casting juga harus membuat video berdurasi minimal 30 detik. Nantinya para pemeran Dilan, Dilan, dan teman-temannya akan diumumkan pada 14 Februari 2022.

Fajar Bustomi pun mengungkapkan, kalau cerita Dilan Series merupakan pengembangan dari film Dilan. Film Dilan sudah dibuat dalam Dilan 1990, Dilan 1991 dan Milea: Suara dari Dilan.

"Dilan Series menggembangkan dari apa yang ada di novel Dilan 1990. Setiap adegan yang belum ada di film, tapi ada di novel akan divisualkan, dengan treatment seperti film bioskop," ungkap Fajar Bustomi.

(pus/aay)