Light the Night Serial Netflix soal Dunia Malam dan Pembunuhan

Nugraha - detikHot
Minggu, 28 Nov 2021 07:37 WIB
Light the Night
Serial Light the Night (Foto dok Netflix)
Jakarta -

Light the Night jadi serial Netflix yang menggabungkan romansa dengan misteri pembunuhan. Light the Night menyorot kehidupan malam di Tiaotong, Taipei pada akhir 1980-an.

Sinopsis Light the Night

Light the NightLight the Night Foto: Light the Night dok Netflix

Drama berbahasa Mandarin ini berkisah tentang mama-san Rose dan nyonya rumah yang bekerja di bawahnya di Light, sebuah klub malam populer di red-light district.

Light the Night menyentuh tema keserakahan hingga cinta, serial Netflix ini mewakili subkultur Jepang Tiaotong. Light the Night mendokumentasikan hubungan kompleks antara mami dan klien.

Sorotan dunia malam penuh dengan kehangatan dan penuh cinta. Percakapan genit hingga minuman keras memberikan risiko dan tingkat emosional yang sangat tinggi.

Tapi di tengah kisah itu, muncul pembunuhan yang mengerikan. Keromantisan itu mulai memudar, sampai muncul kekacauan.

Light the Night Kisah Nyata?

Light the NightLight the Night Foto: Light the Night dok Netflix

Light the Night tidak didasarkan pada kisah nyata. Namun, ada beberapa fakta sejarah dan kontemporer yang berkaitan dengan Taipei dan Taiwan. Disutradarai oleh Yichi Lien dan ditulis oleh Cheng Che Tu, serial ini membutuhkan waktu empat tahun untuk dikembangkan.

Mereka berusaha untuk secara otentik mewakili subkultur Jepang dan kehidupan malam yang semarak di tempat tersebut.

Pada awal abad ke-20, Taiwan adalah koloni Jepang dan Tiaotong adalah lingkungan perumahan yang memendam elit Jepang. Setelah Jepang menyerah dalam Perang Dunia II, Taiwan dibebaskan dari penjajahnya. Namun, beberapa wilayahnya terus mempertahankan identitas Jepang mereka.

Secara khusus, pengusaha Jepang dikenal sering mengunjungi tempat itu. Di sana, kisah itu juga menjadi cerita rakyat.

Karakter dan alur cerita mungkin fiktif, tetapi tentu saja mengandung unsur kebenaran, meskipun dibubuhkan kesan dramatisasi.

Light the Night Jadi Spesial

[Gambas:Youtube]



Dalam kehidupan, tak ada yang hitam dan putih. Begitu juga dikisahkan di Light the Night. Serial Netflix ini mengeksplorasi kehidupan pribadi dan profesional mereka yang bekerja di klub malam.

Mami yang juga nyonya rumah berfokus pada interaksi mereka dengan klien, ambisi pribadi, keinginan romantis, dan dendam yang ditimbulkan oleh persaingan.

Serial Netflix ini dibintangi oleh Ruby Lin, Rhydian Vaughan, Cheryl Yang, Derek Chang, dan Yo Yang.

"Saya diberi naskah 'Light the Night' sebelum serial ini diproduksi, dan saya langsung jatuh cinta. Saya tertarik pada ketegangan misteri pembunuhan, dan juga terpesona oleh latar belakang masing-masing karakter," kata Jerry Zhang, Manajer Akuisisi Konten di Netflix.



Simak Video "Perasaan Campur Aduk Yoo Ah In Atas Popularitas 'Hellbound'"
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/nu2)