Devano Danendra dan Syifa Hadju Dipasangkan dalam Webseri Teluk Alaska

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Kamis, 04 Nov 2021 10:35 WIB
Webseri Teluk Alaska
Foto: Febriyantino/ detikHOT
Jakarta -

Syifa Hadju dan Devano Danendra kali ini dipasangkan pertama kalinya untuk webseri berjudul Teluk Alaska. Rupanya Devano maupun Syifa mengungkapkan bahwa perannya kali ini sangat bertolak belakang dengan kehidupan aslinya.

Syifa mendapatkan peran Anastasia atau anak seorang perempuan yang kerap dibully dan ceria dan selalu berfikir positif. Di dalam kehidupan nyata Syifa mengaku dirinya sangat realistis dan berbeda dengan sosok Ana.

"Di sini berperan sebagai Ana. Ana ini gadis remaja yang amat positif dalam hidupnya. Untuk menghadapi bully-an dia positif dan dia sangat amat ceria. Kalau misalkan aku dan Anastasya (karakter yang diperankan). Mungkin aku nggak sepositif Ana, aku realistis. Anastasya itu terlalu baik, aku nggak gitu," ujar Syifa Hadju di konferensi pers Teluk Alaska di Gedung MD Pictures, kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan.

Sementara itu, menurut Devano perannya kali ini sebagai sosok Alister, cowok cuek dan egois. Dalam kehidupan nyata, anak Iis Dahlia mengaku bahwa dirinya tak seperti itu.

"Saya berperan sebagai Alister, di sini teman kecil Ana, dan karakternya introvert, cuek. Karena background-nya keluarganya nggak supportif. Dari situ, dia lumayan ketus nggak suka diganggu," ungkap Devano.

Webseri Teluk AlaskaWebseri Teluk Alaska Foto: Febriyantino/ detikHOT

"Aku juga beda banget. Alister itu mementingkan diri sendiri daripada orang lain. Kalau aku mementingkan orang lain daripada diri sendiri," tambahnya.

Devano juga mengaku tak kesulitan membangun chemistry dengan Syifa Hadju.

"Kita ngalir saja karena juga sudah kenal lama, dan ini pertama kali proyek bareng. Kami so far ngalir, ngmongin bonding so far ngalir, ngobrol biasa, ketemu biasa," kata Devano.

"Devano mau belajar. Juga sangat open hal-hal baru, kita suka saling ngasih masukan begitu juga ke sutradara. Dan teman lain sangta terbuka. Bahkan ke semua pemain jg terbuka," timpal Syifa.

Di sisi lain, CEO MD Entertainment, Manoj Punjabi, mengungkapkan bahwa sebetulnya cerita Teluk Alaska bakal diangkat ke film. Namun Manoj juga tertarik dijadikan series lantaran banyak yang membaca di Wattpad terutama kalangan milenial.

"Kita tadinya angkat konten ini untuk layar lebar, IP-nya besar wattpad juga tinggi, tapi karena strategi MD kita pindahkan ke digital. Kita purpose ke WeTV, dan ternyata menarik. Bagi saya genre remaja nggak akan bosen orang orang yang penting ceritanya menarik, pemainnya bagus, Apapun yang menarik kita akan eksplore. Digital OTT itu masa depan karena penontonnya milenial, pelajar," beber Manoj Punjabi dalam kesempatan yang sama.

Webseri ini diproduksi oleh MD dan WeTV. Teluk Alaska berkisah tentang Ana (Syifa Hadju) dan Alister (Devano) yang sempat berteman saat masih kecil, keduanya kembali bertemu di salah satu SMA. Namun, Alister berubah yang kini sudah lebih dingin dan cuek. Tapi Ana berusaha untuk kembali memulai kedekatan dengan Alister.

Teluk Alaska dibintangi Syifa Hadju, Devano Danendra, Kaneishia Yusuf, Taha Tolu, Amara Sophie, Fadi Alaydrus, Kathleen Carolyne, Indah Kalalo, dan lainnya. Teluk Alaska mulai tayang di WeTV pada 5 November 2021.



Simak Video "Syifa Hadju dan Devano Danendra Cerita Peran di 'Teluk Alaska'"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/tia)