The Long Balad, Aksi Balas Dendam Dilraba Dilmurat

Shifa Nur Fadilla - detikHot
Senin, 04 Okt 2021 13:04 WIB
Berlatar pada era dinasti Tang, The Long Balad menceritakan tentang Li Chang Ge yang diperankan oleh Dilraba Dilmurat yang ingin balas dendam.
(Foto: dok. WeTV) Berlatar pada era dinasti Tang, The Long Balad menceritakan tentang Li Chang Ge yang diperankan oleh Dilraba Dilmurat yang ingin balas dendam.
Jakarta -

The Long Balad merupakan serial drama China yang diadaptasi dari sebuah komik berjudul sama. Serial drama Garapan sutradara Chu Yui Bun ini baru dirilis pada tahun 2021. The Long Balad dibintangi oleh Dilraba Dilmurat dan sejumlah bintang ternama lainnya seperti Leo Wu, Liu Yu Ning, Rossy Zhao, Alen Fang, dan Yi Da Qian.

Berlatar pada era dinasti Tang, The Long Balad menceritakan tentang Li Chang Ge yang diperankan oleh Dilraba Dilmurat, merupakan seorang putri yang telah kehilangan orang tuanya dalam insiden penggulingan pemerintahan Dinasti Tang. Peristiwa itu disebut sebagai insiden Gerbang Xuanwu. Sebuah penyerangan yang diinisiasi dari pamannya sendiri yang bernama Li Shi Min (Geng Le).

Tidak terima dengan kematian orang tuanya akibat pengkhianatan dari pamannya, Li Chang Ge akhirnya memutuskan untuk melakukan balas dendam. Ia menyamar sebagai seorang laki-laki dan kabur dari kotanya untuk mengumpulkan pasukan.

Namun sayangnya, sebelum dapat menjalankan rencana balas dendamnya, ia harus berhadapan dengan Ashina Sun (Leo Wu), pemimpin dari Suku Ashina. Meski telah sempat memberi sebuah perlawanan, pasukan yang dipimpin Li Chang Ge harus mengakui kekalahan mereka di hadapan pasukan Ashina.

Li Chang Ge pun akhirnya ditangkap dan menjadi tahanan. Namun, dari penangkapannya itu ia dapat mengetahui adanya musuh tak terduga yang sedang menyiapkan sebuah strategi untuk merebut dinasti Tang. Li Chang Ge pun akhirnya sadar bahwa kini misinya tidak hanya sekadar balas dendam.

Balas dendam memang menjadi tujuan utama Li Chang Ge dalam serial drama ini. Namun, selain balas dendam serial The Long Balad juga menyajikan sebuah kisah persahabatan, percintaan, hingga pengkhianatan. Selain itu sepanjang serial drama ini berlangsung penonton akan dimanjakan dengan pemandangan yang sangat indah.

MILAN, ITALY - SEPTEMBER 23:  Jin Dachuan and Dilraba Dilmurat walk the runway at the Dolce & Gabbana secret show during Milan Fashion Week Spring/Summer 2018 at Bar Martini on September 23, 2017 in Milan, Italy.  (Photo by Andreas Rentz/Getty Images)MILAN, ITALY - SEPTEMBER 23: Jin Dachuan and Dilraba Dilmurat walk the runway at the Dolce & Gabbana secret show during Milan Fashion Week Spring/Summer 2018 at Bar Martini on September 23, 2017 in Milan, Italy. (Photo by Andreas Rentz/Getty Images) Foto: Getty Images/Andreas Rentz

Selain jalan cerita yang unik dan pemandangan indah yang memanjakan mata para penonton, serial drama ini juga semakin lengkap dengan peran Dilraba sebagai Li Chang Ge. Dalam The Long Balad ini, Dilraba memerankan karakter Li Chang Ge dengan sangat baik. Karakter Li Cha Ge ini merupakan sosok yang tangguh dan sangat pemberani terutama dalam mencapai apa yang diinginkannya.

(aay/aay)