5 Serial yang Mirip Dengan Squid Game

Ahsan Nurrijal - detikHot
Kamis, 23 Sep 2021 21:03 WIB
Serial-serial mirip dengan Squid Game
Rekomendasi serial yang mirip dengan Squid Game. Dok. Ist
Jakarta -

Squid Game merupakan serial asal Korea Selatan terbaru yang menjadi hits di Netflix. Serial yang baru rilis pada 17 September lalu memuncaki Top 10 Netflix dalam waktu singkat. Film ini bukan mengisahkan tentang cumi-cumi, namun sebuah permainan pikiran, thriller yang mengerikan.

Kisahnya berawal dari seorang ayah yang sedang membutuhkan dana untuk membahagiakan putrinya dan membayar hutang. Setelah dia mendapatkan undangan dari seseorang yang misterius, dia bersedia bergabung dan mengikuti permainan yang ada. Ternyata, di dalamnya merupakan permainan hidup dan mati yang sangat mengancam nyawa.

Buat kamu yang menyukai Squid Game, detik sudah merangkum beberapa serial dengan tema serupa dan dapat menenami kamu selama di rumah aja. Penasaran apa saja? Yuk simak artikel di bawah ini!

1. Liar Game

Serial-serial mirip dengan Squid GameSerial-serial mirip dengan Squid Game Foto: Dok. Ist

Liar Game adalah drama korea hasil adaptasi dari manga asal Jepang karya Shinobu Kaitani. Mengisahkan tentang wanita muda bernama Nan Do Chon (Kim So-eun) yang terlibat dalam reality show dimana para kontestan bersaing dalam permainan bertahan hidup untuk memenangkan 10 miliar won.

Berharap mendapatkan keuntungan, Nan Do Chon meminta bantuan Cha Woo Jin (Sang-yoon Lee), seorang terpidana penipu berlian yang memiliki kemampuan unik. Dia dapat mengetahui jika seseorang sedang berbohong kepadanya.

Squid Game dan Liar Game memiliki tema serupa saat karakter utama harus ambil bagian dalam permainan bertahan hidup untuk memenangkan hadiah uang dalam jumlah besar.

2. Alice in Borderland

Alice in BorderlandAlice in Borderland Foto: (dok.Netflix)

Alice in Borderland merupakan serial Netflix asal Jepang yang mengadaptasi manga karya Haro Aso. Cerita dimulai ketika sang protagonis, Ryohei Arisu (Kento Yamazaki), dan dua temannya tiba-tiba menemukan diri mereka di Tokyo namun versi lebih kosong.

Mereka dipaksa memainkan berbagai macam permainan dengan jenis dan tingkat kesulitannya ditentukan oleh kartu remi. Setelah kehilangan teman-temannya, Ryohei bertemu dengan Yuzuha Usagi, (Tao Tsuchiya), seorang gadis yang menghabiskan seluruh hidupnya untuk mendaki gunung.

Kedua serial ini memiliki persamaan dimana para pemain harus mengikuti game yang telah ditentukan dengan berbagai misteri di dalamnya.

3. 3%

Serial-serial mirip dengan Squid GameSerial-serial mirip dengan Squid Game Foto: Dok. Ist

Serial Netflix asal Brasil berjudul 3% ini berlatar di masa depan saat orang-orang tumbuh di pedalaman yang miskin. Ketika berusia 20 tahun, mereka dipaksa bersaing satu sama lain untuk mendapatkan kesempatan pergi ke luar negeri untuk hidup.

Hanya 3% orang saja yang berhasil bertahan dalam tantangan ini, sedangkan sisanya harus mati. Baik Squid Game maupun 3% mencurahkan sebagian besar narasi mereka untuk menunjukkan bagaimana korupsi dan keserakahan dapat membuat orang melakukan hal-hal mengerikan.

4. The Purge

Serial-serial mirip dengan Squid GameSerial-serial mirip dengan Squid Game Foto: Dok. Ist

The Purge merupakan serial televisi dari USA Network. Serial ini mengadaptasi tema yang sama dengan film layar lebar dengan judul yang sama. Kisahnya berlatar di versi alternatif dari Amerika Serikat yang diatur oleh pemerintah otoriter.

Pemerintah tersebut telah memprakarsai acara tahunan yang memungkinkan warganya untuk melanggar hukum apa pun tanpa sanksi yang berlangsung selama delapan jam.

Sama seperti Squid Game, The Purge juga menawarkan gambaran tentang kesenjangan sosial dan ekonomi sambil menghibur penontonnya dengan aksi horor.

5. Darwin's Game

Serial-serial mirip dengan Squid GameSerial-serial mirip dengan Squid Game Foto: Dok. Ist

Darwin's Game adalah serial animasi yang mengadaptasi manga dengan judul sama. Ceritanya mengikuti Kaname Sudou, seorang siswa kelas dua sekolah menengah yang mulai memainkan game aplikasi. Setiap pemain memiliki sigil yang memberikan mereka kekuatan khusus.

Baik Squid Game dan Darwin's game keduanya memiliki ide yang sama. Sang protagonist terjebak dalam suatu permainan dan menanam kebencian yang mendalam terhadap masing-masing pembuat permainan.

Itulah serial yang memiliki tema serupa dengan Squid Game. Melihat premis-premis dari serial tersebut, pastinya sangat sayang untuk melewatkannya.



Simak Video "Fantastis! 'Squid Game' Sumbang Cuan Rp 12,5 T untuk Netflix"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)