WandaVision Persembahkan Emmy Awards Pertama Bagi Marvel

Ahsan Nurrijal - detikHot
Senin, 13 Sep 2021 14:52 WIB
WandaVision
WandaVision persembahkan piala Emmy Awards pertama untuk Marvel. Dok. Marvel
Jakarta -

WandaVision akhirnya membuat sejarah dengan meraih pernghargaan pertama bagi Marvel dalam ajang Emmy Awards. Walaupun sebelumnya MCU telah merilis beberapa serial seperti Agents of S.H.I.E.L.D hingga Daredevil, Marvel Studios baru benar-benar serius menggarap serialnya ketika bergabung dengan Disney.

WandaVision adalah serial Marvel yang pertama kali tayang di platform Disney+ pada Januari lalu. Dengan gaya yang unik, serial tersebut memberikan warna baru bagi para penonton. Padahal, WandaVision merupakan sebuah perjudian untuk nasib serial Marvel untuk kedepannya.

Beruntung, WandaVision terbukti sukses. Dibintangi Elizabeth Olsen sebagai Wanda Maximoff dan Paul Bettany sebagai Vision, serial ini menggambarkan kehidupan pasangan tersebut dalam kebahagiaan rumah tangga yang sempurna.

Serial ini mendapatkan ulasan positif dari kritikus dan penggemar. Alhasil, WandaVision meraih 23 nominasi dalam ajang Emmy dan menjadi serial dengan nominasi kedua terbanyak tahun ini.

Walaupun Primetime Emmy akan berlangsung minggu depan, Creative Arts Emmy sudah dimulai sejak Sabtu (11/3) malam. Dalam acara tersebut, Wanda Vision berhasil memenangkan tiga penghargaan Emmy, yaitu untuk kategori Narrative (half-hour) Production Design dan Sci-fi/Fantasy Costumes, dan Original Music and Lyrics untuk Agatha All Along. Ini menjadi penghargaan Emmy pertama bagi Marvel Studios.

The Queen's Gambit menjadi pemenang utama pada Crative Ars Emmy. Walaupun begitu, WandaVision masih memiliki banyak peluang untuk mencetak leibh banyak kemenangan. Paul Bettany dan Kathryn Hahn menjadi favorit dalam kategorinya, sedangkan Elizabeth Olsen juga patut diperhitungkan walaupun saingannya terbilang sulit.

Sementara itu, ada beberapa penghargaan lain yang berpeluang didapatkan kembali untuk WandaVision dalam Primetime Emmy. Namun, serial tersebut harus bersaing dengan The Queen' Gambut dan Mare of Easttown yang menjadi favorit utama.

Kemenangan WandaVision menjadi kemenangan besar bagi Marvel Studios. Beberapa orang mungkin mengatakan tolak ukur keberhasilan Marvel adalah dengan memenangkan penghargaan di kategori utama. Walaupun begitu, pada Emmy tahun ini Marvel mengawalinya dengan mengesankan.



Simak Video "Deretan Serial yang Diprediksi Berebut Nominasi Emmy Awards 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)